Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Honda Indonesia Marketeers Festival 2015 Bakal Digelar di 17 Kota

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia Marketeers Festival (IMF2015) kembali digelar. Didukung penuh oleh Astra International, tahun ini IMF mengusung tema Making Indonesia wow, City, Creativity, and Commerce. Honda IMF 2015 akan menghadirkan pembicara yang mengupas strategi perusahaan dengan memacu kreativitas dan produktivitas di daerah melalui kolaborasi antara Artist, Business, dan Government sehingga mampu mewujudkan Indonesia wow!

Honda IMF 2015 akan hadir di 17 kota di ladonesia mulai 6 April sampai dengan 16 luni 2015. Acara ini diharapkan mampu mengumpulkan 10.000 marketing enthusiasts dari berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini diadakan elama 2 hari di masing-masing kota dengan berbagai sesi yang menarik seperti Honda wow Case Competition, Konvoi Wisata Bahari, wow Leadership seminar, Marketeer of The Year (City) 2015: Wow Marketing Local Champion Panel dan seminar Making Indonesia Wow! oleh Hermawan Kartajaya, Founder & CEO MarkPlus, Inc.

Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, IMF kali ini merupakan salah satu wujud nyata dari kelanjutan Gerakan Indonesia wow. Sebuah gerakan horizontal yang dibangun dari, oleh, dan untuk rakyat, sehingga dapat melengkapi bahkan mendukung program-program pemerintah dalam membangun Indones.

"Karena itu tema Making Indonesia Wow! City Creativity, and Commerce dipilih sebagai bentuk bahwa membangun Indonesia harus datang dari berbagai kalangan seperti pelaku industri kreatif, pelaku bisnis atau perusahaan serta pemerintah atau yang biasa kami sebut ABG (Artist, Business, Government)," Ujar Hermawan Kartajaya dalam Press Conference yang digelar di Philip Kotler Theater, MarkPlus Main Campus (24/3/2015).

Hari pertama yaitu UMKM Day@RRI menghadirkan Honda wow Case Competition yang merupakan ajang adu kreativitas mahasiswa dalam menentukan strategi inovatif pada sebuah perusahaan. Ajang ini diharapkan dapat menarik minat dan mengasah marketing skill generasi muda sehingga mampu berpikir secara komprehensif dan sistematis. Kompetisi ini terbuka bagi para mahasiswa si di kota-kota di Indonesia antara lain Banda Aceh, Medan, Padang Pontianak. Banjarmasin. Balikpapan. Semarang, Yogyakarta, Solo, Palembang, Pekanbaru, Bandung Surabaya, Manado, Makassar, Jayapura, dan Denpasar.

Tak ketinggalan pula kegiatan Konvoi Wisata Bahari yang bekeria sama dengan Honda dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Acara yang diselenggarakan pada hari pertama IMF 2015 melibatkan komunitas sepeda motor Honda di masing-masing kota. Peserta konvoi wisata bahari akan mengunjungi lokasi wisata bahari di kota-kota tersebut sambil memperkenalkan potensi wisata lokal kepada masyarakat yang lebih luas. Acara ini juga didukung oleh Korlantas di 17 kota. Sementara itu, di hari pertama juga dilaksanakan wow Leadership Seminar berdasarkan buku wow Leadership Seminar ini mengangkat seni kepemimpinan yang menggerakkan pikiran, perasaan, serta spirit kemanusiaan dan dibekali dengan six powerful attributes.

Hari kedua yang disebut Wow Day dimeriahkan oleh pemilihan Marketeer of The Year (City) 2015 yang diberikan kepada individu yang dari kacamata pemasaran dianggap berhas membuat perubahan. Ini merupakan pengakuan kepada marketeer lokal yang tidak hanya sukses memimpin perusahaan, tapi juga memberikan efek positif bagi masyarakat banyak.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Wow Marketing Local Champion Panel yang merupakan diskusi panel dengan para jawara pemasaran lokal. Seminar Making Indonesia wow akan menjadi penutup acara di tiap kota. Seminar tersebut dibawakan langsung oleh Hermawan Kartajaya IMF 2015 diharapkan dapat menumbuhkan semangat membangun Indonesia dari berbagai daerah tidak hanya terpusat di Jakarta.

"Karena itu perlu untuk memberikan ruang agar setiap daerah terpacu untuk mengembangkan potensi yang mereka miliki sehingga dapat mewujudkan Indonesia wow," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: