Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Implementasikan 'Less Cash Society' di Kelapa Gading

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - BRI bersama dengan 5 (lima) Bank penerbit uang elektronik lainnya telah melakukan sinergi kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam Proyek e-Parking Unit Pengelola Perparkiran (UPP) Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya proyek ini telah diaplikasikan di area Jalan Sabang, Jakarta Pusat dengan total 11 mesin TPE (Terminal Parkir Elektronik) pada tanggal 29 Januari 2015 lalu, dan diperluas dengan implementasi tahap kedua sebesar 87 mesin TPE untuk area Kelapa Gading, per tanggal 25 Maret 2015 ini.

Seperti dikertahui, Pemprov DKI Jakarta menggandeng enam bank besar di wilayah DKI Jakarta untuk mendukung Less Cash Society yang sedang digalakkan oleh Bank Indonesia. Implementasi awal akan diterapkan pada 3 area, yakni Jalan Sabang, Kelapa Gading, dan Falatehan, dengan total implementasi 114 titik.

"Sebagai bank dengan kemampuan teknologi yang sudah sangat maju, kami sangat mendukung program Less Cash Society yang digalakkan oleh Bank Indonesia selaku regulator bersama pemerintah DKI.  Kami menyatakan sangat siap untuk memberikan layanan prima dalam penggunaan Kartu Debit, Kartu Kredit dan Kartu Brizzi BRI," ungkap Budi Satria, Corporate Secretary Bank BRI.

UPP telah melaksanakan kerjasama dengan operator pada penggunaan mesin Terminal Parkir Elektronik (TPE).  Untuk membayar parkir menggunakan Kartu BRIZZI di mesin parkir sangat mudah. Pengguna hanya perlu menempelkan Kartu BRIZZI pada reader di TPE, kemudian memilioh jenis atau tipe kendaraan yang digunakan, lalu memasukkan nomor polisi kendaraan dan perkiraan lama parkir. Setelah muncul konfirmasi harga, pilih tanda checklist dan struk akan keluar sebagai tanda bukti pembayaran.

Selain dapat digunakan di sistem e-Parking, Kartu BRIZZI juga telah terintegrasi sebagai media bayar di transportasi umum lainnya seperti PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Transjakarta, Trans Jogja, Batik Solo Trans, Trans Metro Pekanbaru dan pembayaran sehari-hari di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

Kartu BRIZZI adalah produk uang elektronik milik BRI jenis unregistered yang dapat digunakan oleh nasabah BRI maupun non nasabah BRI yang menggunakan teknologi chip (chip based). Kartu BRIZZI merupakan alat pembayaran yang didesain untuk jenis transaksi yang membutuhkan limit-process transaksi yang cepat.

Kartu BRIZZI tidak hanya dapat dimiliki oleh nasabah BRI, namun juga dapat dimiliki oleh nasabah bank apapun juga di Indonesia, karena Kartu BRIZZI merupakan uang elektronik satu-satunya di Indonesia yang proses pengisian ulangnya dapat menggunakan kartu debit bank apapun yang tergabung dalam jaringan Prima, Bersama dan Link. Kartu BRIZZI juga dapat di-top up/diisi ulang melalui ATM dan fasilitas e- Banking Bank manapun.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: