Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Link Net-First Media Sponsori Program Beasiswa Keperawatan Rp 9 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Link Net-First Media mengumumkan program sponsor beasiswa senilai Rp 9 miliar untuk Fakultas Ilmu Keperawatan, Universitas Pelita Harapan (UPH), di Tangerang untuk 2015-2017. Program ini bertujuan untuk memberikan akses bagi para mahasiswa keperawatan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pelatihan professional, yang meliputi biaya sekolah dan akomodasi.

Link Net-First Media berkomitmen untuk mendukung UPH dalam menyediakan perawat yang berkualitas tinggi. Fakultas Ilmu Keperawatan, UPH menawarkan program pendidikan unggulan, yang terdiri dari pendidikan holistik, sesuai nilai agama Kristen, keseimbangan antara teori dan praktek, dengan kurikulum berstandar internasional dan dosen berkualifikasi tinggi. Sejak 2013, UPH telah memberikan 587 beasiswa penuh untuk mahasiswa keperawatan.

Richard Kartawijaya, Chief Executive Officer Link Net-First Media, mengatakan bahwa ada kebutuhan akan perawat berkualitas dan terampil, baik di daerah perkotaan dan daerah terpencil.

Berdasarkan data dari Departemen Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Departemen Kesehatan, jumlah perawat telah meningkat setiap tahun. Pada 2013, total 288.405 perawat tersebar di Indonesia dan pada tahun 2014, jumlahnya meningkat menjadi 295.508 perawat.

Namun, jumlah tersebut masih belum memadai untuk mengatasi kebutuhan yang signifikan akan tenaga profesional di seluruh Indonesia.

"Beasiswa ini akan memastikan bahwa orang individu yang berpotensi dan berasal dari kalangan yang kurang beruntung akan memiliki akses ke pelatihan akademis dan praktis yang memenuhi standar internasional," ujarnya.

Dr. Raymond Liu, President of UPH, mengatakan bahwa sumbangan ini memungkinkan pihaknya untuk melanjutkan komitmen dalam memberikan tenaga kesehatan profesional yang berkualitas tinggi dan sangat andal melalui sekolah kedokteran dan sekolah keperawatan di UPH.

"Kami sangat percaya bahwa kualitas rumah sakit tidak hanya ditentukan oleh fasilitas yang dimiliki, tetapi lebih penting lagi ditentukan oleh kompetensi, keterampilan, profesionalisme, dan perhatian dari tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit," katanya.

Para perawat yang telah lulus pelatihan profesional akan memiliki kesempatan untuk bekerja di salah satu rumah sakit Siloam. Di tahun mendatang, UPH menargetkan peningkatan jumlah beasiswa kepada 400 siswa.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Pandu Sugiarto Herlambang
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: