Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog: Jatah Raskin Kota Palu Segera Disalurkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Palu - Jatah beras untuk keluarga miskin (raskin) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, bulan Maret dan April 2015 akan disalurkan Bulog setempat pada awal April.

Kepala Bidang Administrasi Perekonomian Pemkot Palu, Tamin Tombolotutu mengatakan di Palu, Kamis, jatah raskin untuk 13.000 warga miskin itu diharapkan sudah disalurkan mulai 6 April. Penerima beras subsidi tersebut tersebar di 45 kelurahan dari delapan kecamatan yakni Palu Utara, Palu Barat, Palu Timur, Palu Selatan, Taweli, Mantikulore, Tatanga dan Ulujadi.

Setiap RTS memperoleh jatah raskin 15 kg dengan harga Rp1.600,00/kg. "Jadi karena jatah raskin disalurkan dua bulan maka setiap RTS mendapatkan 30kg beras subsidi," katanya. Menurut dia, penyaluran raskin di Kota Palu selama ini berjalan lancar.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Publik Bulog Sulteng Abdul Gani mengatakan cepat-lambatnya penyaluran raskin tergantung dari kesiapan pemerintah kabupaten dan kota. "Kami hanya menyalurkan saja," katanya.

Sebelum Bulog menyalurkan raskin, harus ada surat perintah alokasi (SPA) dari pemkab dan pemkot. Sebelum ada perintah alokasi dari pemkab dan pemkot, Bulog tidak akan menyalurkan karena itu sudah merupakan mekanisme yang harus dilakukan, katanya.

Pagu raskin 2015 di Sulteng yang dialokasikan pemerintah pusat sekitar 36.000 ton. Penyaluran raskin di Sulteng, kata Gani, juga ikut berpengaruh dalam menjaga stabilitas harga beras di pasaran. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: