Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

XL: Masyarakat Bali Dapat Akses Layanan 4G LTE

Warta Ekonomi -

WE Online, Denpasar - Operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia, PT XL Axiata Tbk. (XL) terus memperluas jaringan layanan internet cepat 4G LTE dengan melakukan uji coba di Pulau Bali.

"Setelah di Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung, layanan XL 4G LTE kami gelar di Bali. Layanan XL 4G LTE bisa diakses oleh pelanggan dan masyarakat di area Kuta, Badung, serta juga Denpasar," kata Act Direktur/Chief Revenue & Customer Management XL, Rashad Javier Sanchez, di Denpasar, Bali, Jumat (27/3/2015).

Saat uji kecepatan (speed test) XL 4G LTE terbukti mencapai 105,22 Mbps yang mencerminkan bahwa layanan ini semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna dalam mengakses data dan internet berkecepatan tinggi. "Bali adalah salah satu destinasi wisata terkemuka di dunia. Sektor pariwisata pun sudah menjadi urat nadi masyarakat Bali sendiri. Internet cepat adalah sarana bagi kita untuk bisa mempertahankan bahkan memajukan industri wisata Bali di masa mendatang. Untuk itulah XL menggelar layanan 4G di Bali," tegas Rashad.

Ia menambahkan, untuk Bali, layanan 4G LTE merupakan kali kedua setelah sebelumnya juga hadir di ajang APEC pada bulan Oktober 2013 yang lalu. "Ini juga sekaligus sebagai wujud komitmen XL untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di daerah wisata ini," ujarnya.

Saat ini, jumlah pelanggan XL di Bali adalah yang terbanyak, mencapai sekitar 65 persen dari seluruh pengguna layanan seluler di sana. Bali adalah satu dari sejumlah daerah di mana pelanggan XL adalah yang terbanyak. Pada tahap awal, XL menyediakan 25 BTS 4G. Saat ini, mayoritas pelanggan XL di Bali sudah menggunakan layanan data. Jumlah tersebut tentu akan terus bertambah seiring dengan semakin masifnya layanan 4G ke depan.

Sementara itu, VP Service Partnership Management XL I Gede Darmayusa mengungkapkan, alasan perseroan menghadirkan layanan 4G di Bali karena wilayah ini salah satu daerah yang pangsa pasarnya dikuasai XL yakni sekitar 56 persen dengan 2,1 juta pelanggan.

"Selain itu, Bali termasuk lima besar dari pengguna layanan data di jaringan XL dengan Average Revenue Per User (ARPU) di atas rata-rata nasional. Sudah wajar 4G milik XL hadir di sini," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: