Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ford Selenggarakan Driving Skills for Life di Medan dan Palembang

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Ford Motor Indonesia (FMI) melanjutkan upaya perusahaan dalam mengkomunikasikan pentingnya keselamatan berkendara untuk semua pengguna jalan di Indonesia dengan menyelenggarakan sesi Ford Driving Skills for Life (DSFL) di Medan dan Palembang. Diikuti oleh lebih dari 420 peserta dari berbagai organisasi pemerintahan dan non-pemerintahan serta berbagai komunitas setempat, sesi DSFL dirancang untuk meningkatkan kesadaran peserta tentang teknik dan praktek berkendara aman dan hemat bahan bakar.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh perwakilan Dirlantas Polda Sumatera Utara AKBP Robert Kennedi Aritonang, SPd, angka kecelakaan lalu lintas di Sumatera Utara di tahun 2014 mencapai total 6.112 kasus; dengan 1.906 korban jiwa, 2.561 luka berat dan 6.530 luka ringan. Sedangkan di Sumatera Selatan, angka kecelakaan lalu lintas di tahun 2014 mencapai 1.827 kasus yang telah merenggut 820 korban jiwa, seperti disebutkan oleh Dirlantas Polda Sumatera Selatan Kombes. Pol. Drs. Suharsono S.H., M.HUM.

"Kami sangat bersemangat karena dapat membagikan pengetahuan dan keterampilan keselamatan berkendara kepada para peserta DSFL di Medan dan Palembang sebagaimana kami terus menjangkau lebih banyak kota yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Kami berharap sesi ini dapat membantu mereka untuk menjadi pengemudi yang lebih aman serta mendorong mereka untuk menyebarkan pesan penting ini kepada keluarga dan teman-teman mereka – membantu untuk menciptakan lingkungan berkendara yang lebih baik dan aman bagi semua pengguna jalan di Indonesia dan dengan demikian membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di tanah air," kata Lea Indra, communications director, Ford motor Indonesia.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada tahun 2008, hampir 10.000 pengemudi yang memiliki SIM telah mengikuti sesi pelatihan DSFL. Dengan dukungan dari Asia Injury Prevention Foundation (AIPF), Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), program DSFL Ford membantu meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, yang diberikan secara gratis.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: