Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blue Bird: Konsumen Banyak Pesan Taksi Lewat 'Taxi Mobile Reservation'

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Perusahaan jasa transportasi taksi Blue Bird menyatakan program "Taxi Mobile Reservation", aplikasi pemesanan taksi via "smartphone" kian diminati karena kemudahan dan kepraktisannya.

"Sejak kami luncurkan pada 31 Oktober 2012, semakin banyak yang menggunakan 'Taxi Mobile Reservation' untuk memesan taksi," kata Branch Manager Bluebird Semarang Nur Wijaya di Semarang, Senin (30/3/2015).

Ia menyebutkan setidaknya pemesanan taksi via "Taxi Mobile Reservation" sekarang ini, khususnya di Kota Semarang, sudah mencapai 10 persen dari seluruh order pemesanan taksi yang dilayani Blue Bird.

Menurut dia, pemesanan taksi via aplikasi di "smartphone" (telepon pintar) itu lebih mudah, praktis, dan aman karena konsumen bisa mengecek posisi taksi yang dipesannya melalui perangkat GPS (Global Positioning System) yang tertanam di "smarphone".

Aplikasi pemesanan taksi itu, kata dia, bekerja dengan memetakan keberadaaan armada taksi yang terdekat dengan lokasi pemesanan sampai maksimal dua kilometer dan segera mengonfirmasi begitu ada armada siap. "Memang belum terlalu banyak pemesan via aplikasi 'smartphone' itu, namun penggunanya terus meningkat seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis dan perkembangan teknologi yang kian pesat," katanya.

Saking mudahnya, kata dia, aplikasi "Taxi Mobile Reservation" bisa digunakan di berbagai kota, yakni Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, dan Bali cukup dengan menyesuaikan pilihan kota yang ada dalam aplikasi tersebut.

Wijaya mengatakan pelanggan bisa pesan taksi di kota mana pun yang tersedia layanan Blue Bird dengan aplikasi canggih tersebut selama 24 jam. "'Download' aplikasi ini juga gratis. Pelanggan tinggal mengunduh dan langsung bisa mengaplikasikan," katanya.

Sekarang ini, kata dia, "smartphone" sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat sehingga akan semakin banyak yang menggunakan aplikasi canggih itu untuk memesan taksi. "Lebih aman juga, misalnya saya mau memesankan taksi untuk isteri saya yang sedang belanja di mal. Meski tidak berada di lokasi, saya bisa mengecek taksi sudah menjemput atau belum dengan GPS tadi," katanya.

Untuk melayani kebutuhan transportasi bagi masyarakat, kata Wijaya, Blue Bird Semarang saat ini mengoperasikan 500 armada taksi di wilayah tersebut. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: