Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Perkenalkan 'Smart Card' dan 'E-Hospital' ke Pemkab Bantaeng

Warta Ekonomi -

WE Online, BantaengĀ  - Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia) memperkenalkan produk smart card dan e-hospital ke jajaran Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Perkenalan produk yang dihadiri Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah dan Sekda H Abdul Gani tersebut dilakukan tim dari Kantor Wilayah Bank BRI Makassar yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kuswiyoto di Tribun Pantai Seruni, Senin (30/3/2015).

Menurut Tim BRI, konsep Bantaeng Smart Card berupa "one card for all" diciptakan dalam mendukung program Bantaeng Smart City. "Kartu ini memiliki fungsi ganda disamping sebagai alat pembayaran melalui ATM, juga sebagai alat akses ke Badan Kepegawaian dalam hal kepegawaian daerah," kata Kuswiyoto.

Selain itu, kartu ini juga menjadi alat akses ke DukCAPIL (E-KTP) dalam hal kependudukan, sebagai alat akses ke data rekam medik penduduk dalam hal kesehatan. Smart card juga berfungsi sebagai media pembayaran PBB, PDAM, Asuransi dan BPJS dan sejumlah fungsi lainnya yang masih bisa dikembangkan sesuai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

Sementara untuk e-hospital juga dianggap penting diterapkan di Kabupaten Bantaeng. Terlebih dengan melirik pembangunan rumah sakit modern yang sedang berproses dan sebentar lagi akan rampung. "Melalui e-hospital ini diharapkan calon pasien beserta keluarganya mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik," katanya.

Selama berada di Bantaeng rombongan Kepala Kanwil BRI Kuswiyoto bersama Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah, Sekda H Abd Gani dan pimpinan SKPD berkesempatan makan siang di kebun pribadi bupati di Kacidu, Kelurahan Lembang Gantarang Keke, Kecamatan Tompobulu.

Suasana bertambah semarak dengan kehadiran Hikmah (alumni KDI 5 asal Sidrap). Hikmah melantunkan beberapa lagu hits dari berbagai genre. Begitu membahana dan mampu membuat hadirin bergembira. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: