Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukit Asam Targetkan Volume Penjualan Naik 33% Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bukit Asam (Persero) Tbk berkode emiten PTBA merencanakan volume penjualan tahun ini sebesar 24 juta ton atau meningkat 33 persen lebih tinggi dibandingkan volume penjualan tahun 2014.?

?"Kami naikkan volume penjualan capai 24 juta ton atau naik 33 persen. Asumsi dengan double track dari Tanjung Enim ke Prabumulih bisa diselesaikan awal triwulan dua dan dengan selesainya pelabuhan JT 2 bisa mendukung penjualan," kata Direktur Utama Milawarma usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan di Jakarta, Senin (30/3/2015).?

?Pada tahun 2014 volume penjualan perseroan mencapai 17,96 juta ton. Angka tersebut merupakan kontribusi dari produksi dan pembelian batu bara dari pihak ketiga sebesar 18,17 juta ton, masing-masing produksi unit pertambangan Tanjung Enim sebesar 15,50 juta ton, produksi anak perusahaan PT International Prima Coal sebesar 0,85 juta, dan pembelian anak batubara dari pihak ketiga oleh anak perusahaan PT Bukit Asam Prima sebesar 1,8 juta ton.?

?Menurut Milawarma, perseroan pada tahun ini juga berencana untuk meningkatkan volume produksi dan pembelian batu bara dari pihak ketiga tahun ini sebesar 23,70 juta ton.?

?"Naik 30 persen dibanding volume produksi dan pembelian di tahun 2014. Rinciannya, 15,88 juta ton dari unit pertambangan Tanjung Enim 0,9 juta ton dari PT International Prima Coal dan pembelian batu bara oleh PT Bukit Asam Prima sebesar 2,43 juta ton," jelasnya.

?Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa untuk mendukung transportasi batu bara dari lokasi tambang ke Tanjung Enim menuju pelabuhan Tarahan dan Dermaga Kartapati, tahun ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengangkut batu bara sebesar 18,97 juta ton dibanding tahun sebelumnya yang sebesar 14,85 juta ton.?

?"Hal itu didukung dari dengan adanya tambahan armada dan kapasitas infrastruktur, PT Kereta Api sudah menyatakan kesanggupannya," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: