Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Pemimpin HP Carly Fiorina Akan Maju Jadi Calon Presiden AS

Warta Ekonomi -

WE Online, Washington - Mantan Kepala Eksekutif Hewlett Packard (HP) Carly Fiorina, Minggu (29/3/2015), menyatakan akan mencalonkan diri menjadi presiden Amerika Serikat (AS) melalui Partai Republik dalam pemilihan umum pada 2016.

"Kemungkinannya sangat tinggi, lebih dari 90 persen," kata Fiorina kepada "Fox News Sunday" ketika ditanya apakah akan bertarung untuk memperebutkan jabatan orang nomor satu di AS.

"Kami ingin memastikan apakah memiliki tim tepat untuk memberikan dukungan dan mendapatkan sumber pendanaan," kata dia, dengan menambahkan bahwa dia akan mengumumkan pencalonannya pada akhir April atau awal Mei 2015.

Fiorina adalah mantan penasehat ekonomi calon presiden dari Partai Republik, yang kalah pada pemilihan 2008, John McCain. Perempuan berumur 60 tahun itu memimpin Hewlett Packard selama enam tahun hingga 2005. Saat itu, dia dipaksa mundur akibat harga saham perusahaan itu anjlok.

Pada 2010, dia gagal menggeser perempuan senator AS berpengalaman Barbara Boxer dari partai Demokrat, yang telah menjabat di posisi yang sama sejak tahun 1993.

Sementara itu, walau para pakar memperkirakan akan banyak penantang yang mencalonkan diri sebagai presiden untuk pemilihan tahun 2016 melalui partai Republik, hingga akhir Maret baru satu orang yang sudah pasti ikut dalam pertarungan yaitu senator konservatif Ted Cruz. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: