Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kenaikan Harga BBM Buat Tarif Angkot di Padang Tidak Jelas

Warta Ekonomi -

WE Online, Padang - Sejak naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tertanggal 30 Maret 2015, tarif angkutan kota (angkot) di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), kian tidak jelas.

Ayu, salah seorang penumpang angkot di Padang, Senin (30/3/2015), mengatakan sopir angkot kerap kali mematok tarif tidak wajar setelah kenaikan BBM. "BBM naik cuma Rp500, sopir langsung menaikkan tarif Rp1.000," tambahnya.

Ia menyebutkan jika sebelum kenaikan BBM, tarif angkot dari Gadut ke Pasar Raya Rp3.000, setelah BBM naik tarif melonjak jadi Rp4.000.

Hal serupa diungkapkan oleh Mardiah, salah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang juga menggunakan angkot untuk bepergian. "Sejak BBM naik, ongkos tergantung sopir saja menetapkannya. Sampai sekarang tarif sebenarnya semakin tak jelas," sebutnya.

Ridwan, salah seorang sopir angkot jurusan Pasar Raya Padang ke Gadut mengatakan terpaksa menaikan tarif penumpang karena harga bahan bakar juga naik. "Sebenarnya saya tidak mau menaikan tarif, tapi karena BBM, terpaksa ongkos saya naikkan untuk mengejar setoran," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi Padang, Rudy Rinaldy mengatakan kenaikan tarif angkutan umum selalu jadi persoalan saat kenaikan BBM diberlakukan. "Kami akan segera mengajukan permohonan ke DPRD Padang untuk mempertimbangkan kenaikan tarif yang disebabkan BBM naik. Meskipun hanya naik Rp500, tapi ini sudah kali kedua," tambahnya. (Ant)

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: