Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BBM Naik, Rakyat Diminta Tidak Gaduh

Warta Ekonomi -

WE Online, Pangkalpinang - Gubernur Bangka Belitung, Rustam Effendi mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) sebesar Rp500 per liter.

"Kami berharap masyarakat tidak bersikap gaduh atau melakukan aksi berlebihan menolak kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Senin (30/3/2015).

Ia berharap, masyarakat memahami kenaikan BBM ini. Apa yang dilakukan pemerintah pasti untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan pribadi, golongan dan kelompok tertentu.

"Mari kita sikapi persoalan BBM ini dengan suasana dingin dengan melihat persoalan besar yang sedang dihadapi pemerintah dalam menyempurnakan APBN," ujarnya.

Menurut dia, selama ini setiap ada kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM selalu diwarnai aksi demontrasi masyarakat.

"Silakan masyarakat menyampaikan aspirasi dengan baik dan tidak melakukan aksi-aksi berlebihan, anarkis yang akan merugikan masyarakat lainnya," ujarnya.

Namun demikian, kata dia, pihaknya akan tetap mengawasi pendistribusian BBM agar tetap lancar dalam mendukung perekonomian masyarakat.

"Sampai saat ini pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan baik, sehingga kenaikan BBM ini tidak akan mempengaruhi perekonomian masyarakat," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: