Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

ICBC Dukung Pembangunan Ekonomi Indonesia Melalui Renmibi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - ICBC Group menandatangani empat kesepakatan dengan berbagai lembaga dalam mendukung pembangunan ekonomi Indonesia melalui fasilitas pembiayaan dengan mata uang Renminbi (RMB).

"ICBC Grup termasuk Bank ICBC Indonesia akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur, transportasi, telekomunikasi, komoditas dan sektor-sektor lain yang berpotensi memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian," kata Direktur Utama PT Bank ICBC Indonesia, Shen Xiaoqi.

Berdasarkan siaran pers di Jakarta, Selasa mengatakan penandatanganan kesepakatan dilakukan di Beijing pada Kamis (27/3/2015).

Perjanjian pertama antara PT Bank ICBC Indonesia dan Bank Mayapada Internasional, Tbk yaitu "Perjanjian Kerjasama Pembiayaan lintas batas RMB". Kedua, kesepakatan tripartit antara ICBC Financial Leasing Company Limited, PT. Bank ICBC Indonesia dan Sinarmas, pada "Perjanjian Kerjasama Pembiayaan untuk Pulp & Paper Pembangunan Cross-Border RMB Lease".

Kesepakatan berikutnya berjudul " Perjanjian Kerjasama Bisnis lintas batas RMB " antara ICBC Limited dan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Exim Bank).

Yang terakhir adalah perjanjian kerja sama proyek "Investasi, Pembangunan, dan Operasi Umum Jalan raya dan Fasilitas Pendukung Transportasi Batubara di Provinsi Kalimantan Tengah", yang ditandatangani ICBC Limited, PT Perkeretaapian Tambun Bungai, China Railway Group Limited, dan PT Mega Guna Ganda Semesta.

Acara penandatanganan ini diprakarsai Indonesia-China Economic Forum yang diselenggarakan oleh Konsel Tiongkok untuk Promosi Perdagangan Internasional dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), di sela-sela kunjungan kenegaraan Presiden Indonesia Joko Widodo ke Tiongkok dari 25-28 Maret 2015.

Dalam kunjungan tersebut, Indonesia dan Tiongkok juga mengeluarkan deklarasi bersama memperdalam hubungan dan kerja sama antara kedua negara yang saling melengkapi dalam hal pembangunan ekonomi. ICBC Grup juga berupaya untuk terlibat dalam proyek infrastruktur tol laut yang direncanakan pemerintah Indonesia. Keterlibatan tersebut juga sejalan dengan strategi pemerintah Tiongkok.

Seiring dengan meningkatnya kerjasama bilateral antara Indonesia dan China, Bank ICBC Indonesia memiliki kesempatan dalam memanfaatkan keunggulan kompetitif produk dan jasa untuk melayani kebutuhan pelanggan RMB. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: