Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Juara Nasional Onein20 Movement Diumumkan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gerakan nasional One in 20 Movement memilih lima pemenang kompetisi Proposal Bisnis (Business Plan Competition) tingkat nasional. Acara penganugerahan diwakili tiap kategori dan diumumkan Senin 6 April 2015, pukul 20.00 WIB, di Balai Kartini, Jakarta.

Lima pemenang yang mewakili lima kategori, yakni teknologi informasi (TI)/industri kreatif, fesyen, foof and beverage, jasa, serta pelajar/mahasiswa, dinobatkan sebagai National Champion Onein20 Movement. Para pemenang menyisihkan 39 pengusaha yang merupakan wakil dari delapan kota (local champhion), yakni Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Mereka telah diuji dan mempresentasikan rencana bisnis di depan para juri di Gedung Sindo, Kebon Sirih, Jakarta, pada Minggu (5/4/2015).

"Local Champhion dari delapan kota itu sebenarnya telah menyisihkan 1.000 pengusaha UKM di seluruh Indonesia," kata Founder Smartpreneur-pro Indonesia, Budi Isman.

Ia mengatakan tujuan akhir dari kompetisi business plan ini adalah membiasakan pengusaha UMKM untuk menyusun rencana bisnis sehingga bisnis mereka bisa lebih baik dan maju.

Gerakan wirausaha nasional Onein20 Movement merupakan langkah positif untuk memotivasi enterpreneur muda dalam mengembangkan usaha. Kampanye Onein20 merupakan gerakan menciptakan satu pengusaha di antara 20 orang dan menaikkelaskan satu juta pengusaha UKM pada 2020.

Nasional Champion Oneintwenty Movement adalah sebagai berikut, kategori Fashion dimenangkan oleh EnvyMe oleh Diana Anggriani dari Bandung; kategori Jasa pemenangnya oleh Valo oleh Elihu Nugroho dari Jakarta; kaktegori IT pemenangnya adalah Sociocaster oleh Adi Wisnubroto dari Bandung; kategori Food and Beverage dimenangkan oleh Klappers oleh Ridwan Wiyono dari Pekanbaru; dan kategori pelajar/mahasiswa pemenangnya adalah Rubick oleh Yana Amelia dari Jambi. 

Acara penganugerahan juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, Menteri Perindustrian Saleh Husin, dan Wakil Menteri Koperasi dan UKM Agus Muharom. Ketiganya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan tersebut. Menurutnya, UMKM saat ini akan menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. 

Pemerintah mengaku berkomitmen untuk terus mendorong UKMKM guna mendorong perekonomian di Indonesia. "Memang kita butuh pengusaha besar, tapi kekuatan kita di usaha kecil," kata Rachmat Gobel.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: