Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPK: Target Kementan Tidak Tercapai

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan target kerja Kementerian Pertanian dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IHPS) Semester II/2014 tidak berhasil mencapai target.

Ketua BPK Harry Azhar Azis menilai target pertumbuhan produksi kedelar yang ditetapkan sebesar 20,05 persen per tahun tidak tercapai.

"Target swasembada kedelai tahun 2014 sebanya 2,70 juta ton tidak tercapai. Selain itu program subsidi beras miskin (raskin) juga tidak sepenuhnya efektif," kata Ketua BPK RI, Harry Azhar Aziz saat Penyampaian Ikhtisar Hasil Pemeriksaan BPK RI semester II 2014 dan Penyerahan LHP BPK RI, Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/4/2015).

Selain itu, BPK juga menemukan masalah di Kementerian ESDM yakni kerugian negara senilai Rp562,66 miliar karena proyek senilai Rp5,38 triliun tidak bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Selain itu, Harry juga menyampaikan adanya masalah penerimaan pajak dan migas senilai Rp1,124 triliun atas potensi PBB migas sebesar Rp666 miliar dan potensi kerugiannya ditahun 2014 sebesar Rp454,38 miliar.

"Ketidakpatuhan kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) terhadap ketentuan cost recovery telah mengakibatkan kekurangan penerimaan negara senilai Rp 6,19 triliun," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: