Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angkasa Pura II Siap Sukseskan Jambi Embarkasi Haji Antara

Warta Ekonomi -

WE Online, Jambi - PT Angkasa Pura II menyatakan siap menyukseskan Jambi yang telah ditunjuk sebagai Embarkasi Haji Antara, dan pertama dilaksanakan pada musim haji 2015.

Bandara Sultan Thaha sudah siap melaksanakan rangkaian kegaiatan musim haji 2015, dimana Provinsi Jambi resmi menjadi Embarkasi Antara, kata Kepala unit Pelayanan Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi, Angkasa Pura II, Parolan di Jambi, Senin (13/4/2015).

"Sebagai manajemen dan pengelola bandara Sultan Thaha Jambi, kami sudah menyiapkan rangkaian program dan kegiatan yang bertujuan untuk bisa menyukseskan Provinsi Jambi sebagai Embarkasi Antara pada musim haji tahun ini," terang Parolan.

Persiapan yang sudah mulai dilakukan pihak Angkasa Pura II selaku pengelola dan manajemen Bandara Sultan Thaha Jambi adalah diantaranya progam membuat Standard Operating Prosedure (SOP) untuk Embarkasi Haji Antara yang akan ditembuskan kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhut) dan PT Angkasa Pura Pusat.

"SOP nya sudah kita susun dan dalam waktu dekat ini akan dikirimkan ke Kemenhut dan PT Angkasa Pura Pusat, dan diharapkan SOP tersebut sudah bisa terlaksana pada musim haji tahun ini dan bisa berjalan dengan maksimal," kata Parolan lagi.

Kemudian lagi pihak Angkasa Pura II Sultan Thaha Jambi, berharap jika sudah ada dan siapa pihak maskapai yang melaksanakan penerbangan untuk jemaah haji Jambi tahun ini, agar segera membuat surat izin untuk 'sload time' atau menempatkan parkir pesawat di bandara.

Selain itu pihak Bandara Jambi juga sedang mengembangkan lahan parkir untuk mobil bus yang akan diparkirkan dilahan yang cukup luas agar pelakskanaan ibadah haji musin haji tahun ini bisa berjalan lancar. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: