Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perluas Kerja Sama Ekonomi, Kemenkeu RI dan Kemenkeu Belarus Teken MoU

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kerja sama bilateral antara Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Kementerian Keuangan Republik Belarus maka pada hari ini, Senin (13/4/2015), telah ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) on Cooperation between the Ministry of Finance of Republik of Indonesia and the Ministry of Finance of The Republic of Belarus.

Penandatanganan MoU dilakukan di Aula Mezzanine, Kementerian Keuangan, Jakarta. Hadir dalam penandatanganan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro bertindak sebagai wakil dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan HE Vladimir Lopato-Zagorsky, Duta Besar Republik Belarus untuk Indonesia mewakili Republik Belarus. Acara tersebut juga dihadiri delegasi dari Kedutaan Besar Belarus dan perwakilan dari Kementerian Luar Negeri.

Dalam MoU tersebut kedua pihak sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang-bidang yang menjadi kewenangan kedua Kementerian Keuangan yang meliputi pertukaran pandangan dan berbagai pengalaman dalam beberapa bidang, yaitu pertama peraturan perundang-undangan mengenai anggaran, pajak, dan kebijakan fiskal.

Kedua pengaturan perpajakan, ketiga peraturan perundang-undangan terkait kawasan bebas bea atau kawasan ekonomi serupa, keempat penerbitan obligasi internasional, kelima pengalaman terkait kerja sama organisasi internasional, keenam dan bidang lainnya yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara mengatakan penandatanganan MoU ini menandai tahap baru dalam hubungan kedua belah pihak.

"MoU ini menyediakan platform bagi kedua pihak untuk mengembangkan sejumlah kerja sama ekonomi yang lebih luas di berbagai bidang termasuk kewenangan kementerian lainnya," kata Suahasil sesaat setelah acara selesai.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: