Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel Perkenalkan 'Vending Machine'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Telkomsel terus memperkuat layanan digital advertising-nya, kali ini memperkenalkan Telkomsel Vending Machine yang akan membantu pengiklan untuk melakukan distribusi produk contoh (sampel) kepada pelanggan dengan lebih efektif.

VP Digital Advertising Telkomsel Haryati Lawidjaja mengatakan, "Kegiatan distribusi produk contoh (sample) dengan menggunakan metode konvensional kurang efektif karena responden sampling seringkali tidak sesuai dengan target pelanggan yang disasar dan pengiklan tidak mendapat insight mengenai penerima produk contoh mereka. Cara ini pun tengah memasuki tingkat jenuh di pasar dan oleh karena itu dibutuhkan cara baru untuk distribusi produk contoh sekaligus beriklan untuk mengenalkan produk ke pasar."

Menurut Haryati, Telkomsel Vending Machine merupakan solusi yang lebih akurat karena diintegrasikan dengan targeted message (SMS/ MMS) ataupun location based message (SMS/MMS) kepada konsumen. Konsumen yang telah memperoleh pesan dari Telkomsel Digital Advertising berkesempatan untuk memperoleh produk yang ada di dalam vending machine.

Cara kerjanya sederhana di mana QR Code akan dikirimkan melalui SMS/MMS kepada pelanggan Telkomsel yang profilnya sesuai dengan target. Setelah itu, pelanggan dapat melakukan redeem (menukarkan) QR Code tersebut dengan produk yang berada di dalam Telkomsel Vending Machine, cukup dengan melakukan scan QR code di vending machine.

Lebih lanjut, Haryati mengatakan distribusi produk contoh dengan metode ini terbukti lebih efektif bagi para pengiklan karena selain dapat melibatkan interaksi dengan pelanggan, Telkomsel Vending Machine juga akan memberikan laporan yang real time dan komprehensif kepada para pengiklan mengenai konsumen yang telah menerima produk contoh.

Saat ini Telkomsel Vending Machine telah bekerja sama dengan beberapa brand ternama seperti Citra, Pantene, dan Microsoft. Sedangkan produk-produk yang menjadi objek sampling antara lain Citra Hazeline.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: