Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Djohar Arifin: Saya Optimis Timnas Juara SEA Games 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin berharap timnas Indonesia meraih emas sepak bola dalam SEA Games 2015 di Singapura.

"Kita kalau SEA Games tetap berada di level teratas, saat menjadi tuan rumah pada 2011 kita finalis kemudian 2013 juga finalis di Myanmar. Tahun ini, saya optimistis karena materi pemain kali ini lebih baik dan persiapan lebih lama," kata Djohar di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (16/4/2015).

Menurut Djohar, Timnas U-23 yang nanti akan bertanding di Singapura sudah mempunyai persiapan dan pengalaman yang lebih, karena pernah mengikuti Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

"Ketika di Incheon, kita melampaui target karena bisa lolos, dan para pemain sebelum Asian Games tersebut sudah lama latihan serta ditambah lagi dengan materi pemain yang bagus," ucapnya.

Menurut Djohar, ia sering berpesan kepada para pemain agar membuat sejarah untuk bangsa ini dengan meraih emas di SEA Games. "Emas SEA Games untuk sepak bola sudah lama dirindukan, jadi perlu dukungan kita semua," tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan SEA Games tahun ini di Singapura juga merupakan suatu keuntungan bagi timnas Indonesia.

"Singapura kan dekat dari Indonesia, masyarakat Indonesia pun banyak yang di sana. Selain itu, suasananya juga masih suasana Melayu, makanannya Melayu, jadi masih sama seperti di kampung sendiri," ujarnya.

Ia juga menambahkan, tidak ada lawan yang ringan dalam SEA Games nanti, walaupun banyak pihak yang menyatakan Indonesia berada di grup ringan. Dari undingan yang dilaksanakan di Singapura pada Rabu (15/4/2015), Indonesia berada di grup A dan akan bertarung dengan tuan rumah Singapura serta tiga negara lainnya, yaitu Myanmar, Kamboja, dan Filipina.

Sementara itu, juara bertahan Thailand berada di grup B yang nisbi lebih kuat karena harus bersaing dengan Vietnam dan Malaysia, sedangkan penghuni grup B lainnya adalah Laos, Brunei Darussalam, dan Timor Leste. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: