Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mandiri Dukung Pelaksanaa WEF untuk Bantu Peningkatan Investasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Mandiri mendukung pelaksanaan pertemuan regional World Economic Forum (WEF) untuk membantu upaya peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri sebagai bank milik negara di Indonesia berkepentingan untuk selalu mendukung penguatan ekonomi.

"Ajang pertemuan WEF ini merupakan salah satu agenda yang sangat penting untuk memperkuat lobi dan negosiasi pemerintah dalam mendorong investasi dan penguatan ekonomi Indonesia karena dihadiri oleh para pemimpin bisnis dunia," ujar Rohan di Jakarta, Kamis (15/4/2015).

Pertemuan yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 19-21 April 2015 itu sendiri akan diikuti oleh 600-700 pemimpin bisnis dunia.  The World Economic Forum merupakan organisasi nirlaba internasional yang dibentuk untuk mendorong perbaikan ekonomi dunia melalui kerjasama pemerintah dan swasta. Organisasi yang didirikan pada 1971 itu beranggotakan 1.000 perusahaan besar dunia yang berasal dari 50 negara.

Pada Januari lalu, WEF telah menggelar pertemuan tahunan di Davos-Klosters, Swiss yang dilanjutkan dengan pertemuan regional di Amerika Latin, Asia Timur, India, Eropa dan Timur Tengah.

Pertemuan regional Asia Timur di Jakarta ini, lanjut Rohan, dapat digunakan untuk menunjukkan kepada publik internasional tentang kepemimpinan Indonesia di kawasan regional, fokus pembangunan dan menjelaskan kepada para pemimpin bisnis bahwa Indonesia merupakan tempat terbaik untuk investasi.

"Forum ini juga dapat menjadi wadah yang ideal bagi pemegang keputusan dari berbagai sektor, untuk merumuskan langkah perbaikan yang tepat untuk mendorong peningkatan kerjasama regional," kata Rohan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: