Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPS: Penerbangan Sulut Februari 2015 Alami Turun 15 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Martedhy Tenggehi mengatakan penerbangan pesawat datang di tiga bandara di provinsi Sulut mengalami penurunan sekitar 15 persen Februari 2015.

"Februari 2015 pesawat yang datang tercatat 808 pesawat, periode sama tahun lalu masih mencapai 890 pesawat, turun sekitar 15 persen," kata Martedhy di Manado, Kamis (16/4/2015).

Penurunan jumlah pesawat itu, kata Martedhy karena berkurangnya jumlah penerbangan domestik di daerah tersebut. Martedhy mengatakan, 808 unit pesawat yang datang ke Sulut, terdiri dari 770 penerbangan domestik dan 38 unit penerbangan internasional.

Dia mengatakan, ada tiga bandara din provinsi tersebut yakni Bandara internasional Sam Ratulangi Manado, Bandara Naha di Kepulauan Sangihe serta Bandara Melonguane di Kepulauan Talaud," katanya. Jumlah penerbangan tersebut, katanya, mengalami penurunan sebesar 15,57 persen jika dibandingkan dengan posisi bulan sebelumnya dan juga disebabkan turunnya jumlah penerbangan domestik sebesar 16,94 persen.

Sedangkan, katanya, jumlah pesawat yang berangkat pada bulan Februari 2015 adalah sebanyak 802 unit pesawat jumlah ini berkurang sebesar 16,11 persen jika dibandingkan dengan posisi bulan sebelumnya.

Hal ini, katanya, disebabkan karena berkurangnya penerbangan domestik sebesar 17,39 persen. Penerbangan di Sulut, katanya, diharapkan akan semakin meningkat dengan dibukanya berbagai tujuan rute baru berbagai maskapai di Manado. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: