Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati: Pemkab-Kadin Harus Bersinergi Gerakkan Roda Ekonomi Daerah

Warta Ekonomi -

WE Online, Gorontalo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Gorontalo, mengajak jajaran pengurus dan anggota Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di daerah itu, untuk terus meningkatkan dunia usaha dengan menggerakkan seluruh potensi yang ada.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Jumat (17/4/2015) mengatakan, dengan bergerak dinamisnya dunia usaha di daerah itu, turut menggerakkan sektor perekonomian masyarakat juga. Kemudian bisa menciptakan lapangan kerja yang cukup banyak, pengangguran bisa ditekan dan masyarakat memanfaatkan pembangunan di semua bidang.

"Untuk itu pihak pemkab dan kadin diharapkan saling menguatkan dan bersinergi untuk menggerakkan roda perekonomian dan derajat ekonomi warga," katanya.

Sektor-sektor yang terbuka untuk dikelola dengan optimal, seperti di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, usaha kecil dan menengah, pariwisata dan seluruh bidang yang dianggap potensial. Apalagi dengan menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), secara otomatis kesiapan daerah untuk menjadikan seluruh potensi yang ada bisa menghasilkan pendapatan.

"Paling utama adalah bagaimana sumber daya manusia yang siap, karena menghadapi MEA tidak dengan kata-kata melainkan usaha nyata," katanya.

Sementara Ketua Kadin Bone Bolango, Paris Jali mengatakan, pihaknya siap menopang upaya dan program pemerintah daerah untuk meningkatkan dunia usaha, dengan memanfaatkan potensi yang ada. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: