Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BI Bengkulu Sosialisasi Keaslian Rupiah ke Sekolah

Warta Ekonomi -

WE Online, Mukomuko - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu menyosialisasikan ciri-ciri keaslian uang rupiah ke beberapa sekolah menengah atas di Kabupaten Mukomuko.

"Kami juga ke SMA. Supaya anak sekolah sejak dini tahu uang palsu," kata Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Kristin R Sidabutar di Mukomuko, Jumat (17/4/2015).

Ia mengatakan hal itu saat pembukaan acara desiminasi kajian ekonomi regional dan sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah yang diselengarakan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu. Setelah memberikan sosialisasi kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD), perwakilan bank, dan perusahaan, ia mengatakan, pihaknya langsung ke SMA.

Menurutnya, siswa SMA harus mengetahui keaslian uang rupiah agar dapat memberikan manfaat kepada pihak lain. Karena, lanjutnya, penjelasan dari BI mengenai ciri keaslian uang rupiah, yang paling mudah dimengerti oleh siswa SMA. Sehingga siswa juga mudah untuk melihat keaslian uang rupiah tersebut.

"Yang kami sampaikan ini keaslian uang rupiah bukan ciri uang palsu karena kami tidak tahu seperti apa uang palsu," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, bahwa peredaran uang palsu atau Upal di daerah itu belum sebanyak di provinsi lain. Kendati demikian, ia mengajak, warga setempat mengenali ciri keaslian uang rupiah guna mengantisipasi peredaran uang palsu di daerah itu. "Yang kami sampaikan ciri keaslian uang rupiah bukan ciri uang palsu karena kami tidak tahu ciri uang palsu," ujarnya. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: