Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Awasi Perdagangan Saham Plaza Indonesia Realty

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta -PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengawasi perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy, dalam keterangannya di Bursa Efek Indonesia (BEI), di Jakarta, Jumat (17/4/2015). "Telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi saham PLIN yang di luar kebiasaan dibanding periode sebelumnya (Unusual Market Activity/UMA)," katanya.

BEI telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 11 Februari 2015. Atas dasar konfirmasi dari perseroan, bursa mengumumkan jawaban konfirmasi tersebut melalui IDX Net pada 12 Februari 2015. Sehubungan dengan terjadinya UMA ini, BEI mengharapkan para investor untuk memperhatikan jawaban perseroan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa, mencermati kinerja dan keterbukaan informasinya.

"Investor sebaiknya mengkaji kembali rencana aksi korporasi perseroan apabila rencana itu belum mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Pertimbangkan juga berbagai kemungkinan yang dapat timbul dikemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi,” jelasnya.

Pengumuman UMA ini, lanjut Irvan tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: