Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkes Ajak Warga Nunukan Jaga Kesehatan Sejak Dini

Warta Ekonomi -

WE Online, Nunukan - Menteri Kesehatan Ri, Nila F Moeloek mengajak warga di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menjaga kesehatan sejak dini.

"Saya minta warga di Kabupaten Nunukan yang terletak di wilayah perbatasan supaya menjaga kesehatan sejak dini karena kesehatan itu sangat mahal," ujar dia saat berkunjung di daerah itu, Jumat (17/4/2015).

Alasannya, setelah mengunjungi rumah sakit dan puskesmas di daerah itu sarana masih jauh dari memadai sehingga tentunya menjadi kendala dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Nila F Moeloek juga menyatakan, masyarakat perbatasan yang masih memilih berobat di Malaysia tentunya perlu diantisipasi oleh pemerintah karena minimnya fasilitas kesehatan yang dimiliki sehingga mengurangi kualitas pelayanan kesehatan.

Namun hal ini dapat diantisipasi apabila tersedia sarana prasarana kesehatan di Kabupaten Nunukan tetapi mungkin masih sulit dilakukan sehubungan kondisi geografis sejumlah wilayah di daerah itu yang sulit terjangkau. Oleh karena itu, kata dia, sebagai langkah awal adalah dengan berusaha menjaga kondisi kesehatan secara dini terutama bagi anak-anak dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak berolahraga.

Nila F Moeloek mengatakan, anak-anak perlu mendapatkan asupan makanan yang cukup dan pergerakan tubuh yang memadai untuk menjaga kondisi kesehatannya. "Anak-anak itu perlu asupan makanan yang cukup dan olahraga yang banyak supaya kondisi tubuhnya tetap segar dan bugar," kata Menteri Kesehatan RI yang juga dokter ahli mata ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: