Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wapres: Pemerintah Sesuaikan Harga BBM Jenis Baru

Warta Ekonomi -

WE Onlien, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan pemerintah akan menyesuaikan harga bahan bakar minyak jenis baru bernama "pertalite" yang akan dirilis pada awal Mei 2015.

"Selama ini menjadi kritik buat kualitas premium itu yang terendah, kemudian dikasih ron yang lebih tinggi, (namun) dibawahnya pertamax. Memang harganya juga disesuaikan," kata Kalla di Kantor Wapres Jakarta pada Jumat (16/4/2015).

Kalla mengatakan bahan bakar petralite merupakan produk baru dengan kualitas oktan diatas bahan bakar minyak premium. Menurut Kalla, petralite tidak akan diberikan subsidi namun harga yang dipatok akan berada di bawah harga BBM Pertamax.

"Ini karena komoditas baru kan, bukan menyesuaikan, tapi menjual barang baru. Tidak pakai subsidi, karena yang subsidi yang premium dan dibawah harga pertamax," ujar Kalla.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said mengatakan premium akan diganti dengan Pertalite yang memiliki kualitas yang lebih baik dan tidak disubsidi harganya. Pertalite merupakan BBM jenis baru dengan kisaran angka oktan antara 88 hingga 92. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: