Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CT: Saya Sering Gagal dalam Berusaha

Warta Ekonomi -

WE Online, Surabaya - Bertempat di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen, Universitas Airlangga, Surabaya, Chairul Tanjung (CT), kembali menambah gelar akademisnya. Kali ini Universitas Airlangga memberi pengukuhan Guru Besar bagi mantan Menko Perekonomian di era Presiden SBY ini.

Dalam pengukuhan CT berpidato dengan judul CT-Preneurship: Perpaduan Pragmatisme, Idealisme, dan Tata Nilai Indonesia.

Ia mengatakan pengusaha itu harus tahan banting. "Kami selalu jatuh-bangun setiap saat,"  ujar CT dalam pidato pengukuhan Guru Besar-nya di Universitas Airlangga, Surabaya, Sabtu (18/4/2015).

Proses ini, ujar CT, adalah apa yang disebut entrepreneur learning. "Jadikanlah kegagalan sebagai sahabat," ujarnya. Ia menjelaskan bahwa karena setelah berkali-kali gagal maka akhirnya seseorang akan menemukan jalan keberhasilan.

CT lalu mencontohkan Walt Disney. Disney pernah dipecat sebagai editor surat kabar karena dianggap kurang kreatif dan juga pernah gagal dalam membuat film animasi. "Kini kerajaan bisnis Disney masih berkibar di seluruh dunia," tegasnya.

Dalam kegiatan pengukuhan guru besar ini banyak tokoh masyarakat yang hadir, termasuk mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan mantan Wakil Presiden Boediono, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, para menteri, pengusaha, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan banyak lagi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Muhamad Ihsan
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: