Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menperin Tanda Tangani Kontrak dengan Petani Garam

Warta Ekonomi -

WE Online, Sampang - Menteri Perindustrian Saleh Husin menandatangani kontrak kerja sama dengan petani dan pengusaha garam di Pendopo Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (18/4/2015).

Penandatanganan kontrak kerja sama ini saat menteri melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sampang dalam rangka penyerapan garam lokal dan penandatanganan kontrak kerja sama antara petani garam dan produsen pengguna garam di Kabupaten Sampang.

"Kontrak kerja sama antara pemerintah, petani dan pengusaha garam yang digelar kali ini, juga tidak lepas dari perjuangan anggota DPR RI asal Madura yang setiap ada rapat dengar pendapat selalu mendesak agar pemerintah proaktif melakukan pemberdayaan pada petani garam di Pulau Madura ini," kata Menperin RI Saleh Husin dalam sambutannya.

Atas dasar itulah, sambung dia, maka pemerintah memberikan perhatian serius, dengan datang secara langsung ke Sampang, Madura.

"Jadi pertemuan hari ini sangat penting bagi kita semua," katanya.

Diharapkan dengan adanya kontrak kerja sama antara petani, pengusaha dan pemerintah itu, semua pihak bisa diuntungkan.

Usai menyampaikan sambutan, Menteri Perindustrian ini selanjutnya menyaksikan kontrak kerja sama jual beli garam antara kelompok tani dengan pengusaha garam.

Selanjutnya, pada pukul 15.30 WIB menteri melepas secara simbolis 20 truk pengangkut garam yang hendak memasok garam lokal itu ke perusahaan garam.

Wartawan Antara di Sampang melaporkan, Menteri Perindustrian tiba di Pendopo Pemkab Pamekasan pukul 13.50 WIB dengan mengendarai mobil Wellfire warna hitam bernomor polisi RI 31.

Menteri datang ke Sampang bersama anggota beberapa anggota komisi VI DPR RI, antara lain KH Kholilurrahman dan Farid Al-Fauzi.

Menteri Saleh Husin disambut langsung oleh Bupati Sampang KH Fannan Hasib dan Wakilnya Fadilah Budiono, setelah sebelumnya pejabat negara ini dikalungi kembang sebagai bentuk sambutan selamat datang oleh dua putri.

Selanjutnya Menteri melakukan ramah tamah dengan Bupati dan Wakil Bupati di ruang peringgitan Pemkab Sampang. Pada pukul 14.20 WIB, acara peresmian kontrak kerja sama dimulai.

Namun sebelum acara dimulai, tamu negara ini disambut dengan pertunjukan tradisional Madura, "Malate Satoor".

Hadir pula dalam kesempatan itu, kadis Perindag Jatim, Kepala Disperindag se-Madura, perwakilan petani, pengusaha dan asosiasi garam di empat kabupaten di wilayah itu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: