Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Promosi Pariwisata Maluku, Kemenpar Gelontorkan Dana Rp 5 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Ambon-Kementerian Pariwiata (Kemenpar) akan menggelontorkan anggaran Rp 5 miliar untuk membantu promosi pariwisata provinsi Maluku agar berkembang pesat dan menarik bagi wisatawan manca negara.

"Kami akan memberikan bantuan anggaran Rp5 miliar yang difokuskan untuk mempromosikan pariwisata Maluku," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, di Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

Ia mengatakan, bantuan dana yang diberikan hendaknya difokuskan untuk promosi wisata.

"Anggaran tersebut untuk biaya promosi dan dari anggaran itu akan diberikan untuk pengembangan wisata, dan saya meyakini Ambon akan menjadi topik pembicaraan di tingkat nasional dan internasional," katanya.

Diakuinya, hasil pembicaraan dengan Wali kOta Ambon Richard Louhenapessy diketahui anggaran promosi yang disiapkan untuk program Mangente Ambon sebesar Rp800 juta.

"Jumlah tersebut saya rasa masih kecil karena jika dikasih anggaran tersebut maka hanya akan sampai di laut Aru, tidak akan terdengar di tingkat nasional," ujarnya.

Arief mengatakan, yang harus menjadi perhatian pemerintah daerah anggaran yang disiapkan jangan hanya untuk marketing tetapi promosi harus menjadi priotitas.

"Kesalahan ini terjadi setiap tahun, pemerintah daerah cenderng perbesar marketing daripada promosi. Kita harus pandai mengubah persepsi," tandasnya.

Ia mengakui, Maluku harus belajar dari wisata Tambora karena difokuskan pada promosi acara dan mendapat dukungan yang besar.

"Maluku tahun ini mendapat kesempatan menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional, kurang lebih ada 38 kegiatan akan dilakukan khusunya di kota Ambon, jika dimulai dari tiga kegiatan dan dipromosikan melalui media nasional, maka akan menjadi topik utama," katanya.

Potensi wisata dan alam Maluku,lanjutnya besar ditunjang infrastrukur penunjang penerbangan dan lainnya akan semakin berkembang.

"Pariwisata merupakan kreasi yang digait menjadi rekreasi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: