Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gol Ke-400 Messi Tercipta Saat Jamu Valencia

Warta Ekonomi -

WE Online, Madrid-Lionel Messi mencetak gol ke-400 sepanjang karirnya dengan Barcelona, ketika klub Katalan itu mengalahkan Valencia yang mengincar tiket Liga Champions dengan skor 2-0 di Camp Nou pada Sabtu.

Real Madrid tetap tertinggal dua angka dari Barca di puncak klasemen, ketika gol-gol dari Sergio Ramos, James Rodriguez, dan Cristiano Ronaldo mengamankan kemenangan 3-1 atas Malaga meski pada pertandingan itu Ronaldo gagal mengeksekusi penalti.

Bagaimanapun, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh sang juara Eropa ketika Gareth Bale dan Luka Modric harus mendapat cedera beberapa hari sebelum mereka memainkan pertandingan menentukan melawan Atletico Madrid di perempat final Liga Champions.

"Modric mengalami masalah pada lututnya, Bale pada betisnya," kata pelatih Real Carlo Ancelotti.

"Saat ini kami tidak dapat mengatakan apapun. Kami akan mengevaluasi mereka dalam beberapa hari ke depan. Mereka belum sepenuhnya dicoret." Luis Suarez membawa Barca memulai pertandingan dengan sangat baik, ketika ia mencetak gol pembuka saat permainan baru berlangsung 54 detik dari umpan terobosan Messi.

Valencia kemudian menikmati beberapa peluang, namun mereka dibuat sedikit patah semangat ketika Dani Parejo gagal mencetak gol penalti pada babak pertama.

Dan Messi memastikan raihan tiga angka melalui sepakan terakhir di pertandingan itu, setelah Diego Alves menggagalkan tembakan pertamanya.

"400 gol dengan Barcelona. Mudah-mudahan saya dapat mencetak lebih banyak!" tulis Messi di halaman Facebook resminya.

"Namun hal terpenting adalah kami memenangi tiga angka di pertandingan yang sangat berat." Sementara itu, kekalahan membuat Valencia kini tertinggal empat angka dari tim peringkat ketiga Atletico Madrid, yang menang 2-1 atas Deportivo La Coruna berkat dua gol Antoine Griezmann.

"Kami bermain sangat baik pada babak pertama dan kami memiliki banyak peluang bagus," keluh pelatih Valencia Espiritp Santo.

"Kami terluka, sedih, dan marah karena kami ingin menang. Pada babak pertama, kami memiliki terlalu banyak peluang untuk berakhir dengan hasil ini." Suarez kembali menjadi bintang Suarez mencetak dua gol individual yang bagus ketika Barca mengamankan tempat mereka di semifinal Liga Champions melalui kemenangan 3-1 atas Paris Saint Germain pada Rabu.

Dan ia hanya memerlukan kurang dari semenit untuk mengulangi apa yang dilakukannya di ibukota Prancis, ketika Sergio Busquets memberi umpan kepada Messi, dan operannya ditembak mendatar melewati Alves oleh Suarez untuk menjadi gol ke-12nya dari jumlah pertandingan yang sama.

Bagaimanapun, Valencia mendominasi sisa 45 menit pertama dan tidak beruntung karena tetap tertinggal saat turun minum.

Rodrigo melepaskan sepakan melebar sebelum ia dijatuhkan Gerard Pique di kotak terlarang.

Eksekusi penalti Parejo dapat dengan mudah digagalkan Bravo yang mengarahkan diri ke sisi kanan.

Paco Alcacer kemudian mendapatkan tiga peluang untuk menyamakan kedudukan, ketika ia meneruskan umpan silang Andre Gomes namun melebar, kemudian melihat upayanya digagalkan Pique, dan bola mengarah ke luar gawang.

Bravo kembali menyelamatkan timnya 15 menit sebelum pertandingan usai, ketika ia menepis sepakan voli Rodrigo.

Namun Messi-lah yang memiliki kata-kata terakhir, ketika ia mendapat ruang untuk menggebrak dan mencetak gol ke-400nya dari 471 pertandingan bagi Barca di fase akhir pertandingan, ketika Valencia berupaya keras menyamakan kedudukan.

Kemenangan keempat secara beruntun di Liga Spanyol memastikan Real tetap memburu gelar, namun kemenangan harus dibayar mahal di mana Bale dan Modric kini diragukan dapat tampil pada pertandingan kedua melawan Atletico pada Rabu.

Bale harus meninggalkan lapangan karena masalah pada betis kininya setelah bermain kurang dari lima menit, di mana Javier Hernandez kemudian mengisi tempat di lini depan.

Carlos Kameni mencegah pemain Meksiko itu mencetak gol pembuka melalui penyelamatan gemilang, namun tidak ada yang dapat ia lakukan untuk mencegah Ramos meneruskan tendangan bebas Ronaldo pada menit ke-24.

Kameni melakukan sejumlah aksi heroik untuk menggagalkan Rodriguez menggandakan keunggulan Real dengan tembakannya, namun Malaga semestinya mampu menyamakan kedudukan menjelang turun minum ketika sepakan Sergi Darder di mulut gawang masih melebar.

Nordin Amrabat melepaskan tembakan melebar dengan gerakan pembukaan lain bagi tim tamu setelah turun minum, sebelum Real kembali mendapat gangguan cedera ketika Modric meninggalkan lapangan karena cedera lutut.

Nasib buruk Real berlanjut ketika eksekusi Ronaldo membentur tiang gawang, setelah Rodriguez dilanggar oleh Samu Castillejo.

Bagaimanapun, tidak ada yang dapat menghentikan Rodriguez mencetak gol ke-14nya musim ini ketika ia melepaskan tembakan ke sudut atas gawang setelah bermain satu-dua dengan Ronaldo.

Malaga nyaris segera membalasnya ketika Juanmi menanduk umpan silang Roberto Rosales, namun Real memastikan kemenangannya ketika Ronaldo meneruskan operan Hernandez di masa akhir pertandingan. (Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: