Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dalam Acara Ini, Lima Menteri Kabinet Kerja Bergantian Sampaikan Pidato

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta-Lima Menteri Kabinet Kerja menyampaikan pidato secara berturut-turut dalam satu rangkaian Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (19/4/2015).

Setelah pembukaan pameran yang merupakan "side event" dalam Peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA), Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku ada sesuatu yang unik dalam acara tersebut.

"Yang unik dalam acara pembukaan tadi adalah ada 'Pidato Idol' karena ada lima menteri yang memberikan sambutan," katanya.

Lima menteri itu, yakni Menpar Arief Yahya, Menteri PPN/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Saat ditanya siapakah pemenang dalam "Pidato Idol" tersebut, Menpar hanya tersenyum. "Tanya Pak Luhut, dia yang jadi jurinya," kata Menpar Arief Yahya.

Luhut Binsar Panjaitan yang merupakan Kepala Staf Kepresidenan menjadi Ketua Panitia Peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Menpar dalam pidatonya pada kesempatan itu mempromosikan Indonesia sebagai destinasi "Meeting Incentive Conference and Exhibition" (MICE).

Ia mengatakan selama ini subsektor MICE menjadi salah satu kontributor pendapatan devisa terbesar dari seluruh pendapatan sektor pariwisata. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: