Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemda Diminta Sosialisasikan Pembagian Dana PSKS

Warta Ekonomi -

WE Onlline, Jakarta-Pemerintah Daerah melalui Kecamatan serta Kantor Desa diminta untuk mensosialisasikan jadwal pembagian dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dalam mengantisipasi antrian panjang.

Kepala Kantor Pos Tangerang Asep Supriadi di Tangerang, Minggu, mengatakan banyak warga datang tidak sesuai jadwal pembagian.

Akibatnya ialah warga yang sudah antri sejak pagi harus kembali pulang karena tidak bisa mengambil dana tersebut.

"Kita akan kerjasama dengan Pemda untuk bisa membantu memberikan informasi kepada warga agar datang sesuai jadwal," ujarnya.

Dikatakannya, pembagian dana PSKS untuk triwulan pertama dilaksanakan mulai tanggal 11 April hingga 26 April.

Ada 12 titik lokasi yang dapat didatangi warga untuk mendapatkan dana PSKS seperti Kantor Pos Tangerang, Kantor Pos Ciledug hingga Kantor Pos Tigaraksa.

Sementara itu, penerima dana PSKS di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang berjumlah 192 ribu Rumah Tangga Sasaran (RTS).

Dana yang diberikan pemerintah pusat terkait kompensasi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp200 ribu per bulan atau Rp600 ribu setiap RTS untuk dalam satu triwulan.

Royani, warga Kampung Kandang Kambing Karawaci, misalnya, mengetahui adanya pembagian dana PSKS dari tetangga. "Pak RT tidak kasih info. Itu pun tetangga yang mengajak," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan Pemkot Tangerang bisa membantu Pemerintah Pusat dalam pembagian dana PSKS dengan melibatkan kelurahan.

"Agar tidak antri panjang dan warga berdesakkan, maka dana bisa diambil di kelurahan. Kami bisa siapkan bila pemerintah pusat menyetujui," ujarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: