Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penonton Rusuh, Polisi Tutup Pintu Masuk Monas

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Polisi menutup hampir seluruh pintu masuk kawasan Monas karena penonton Konser Drugs Free Asia-Afrika yang digelar di Silang Monas Jakarta, Minggu (19/4/2015), rusuh.

"Tadi karena penonton di dalam ada keributan, Kapolres (Jakarta Pusat) langsung memerintahkan pintu ditutup," kata petugas Satpol PP Saniman yang berjaga di pintu parkir IRTI.

Ia mengatakan seluruh akses pintu masuk ke kawasan Monas ditutup kecuali di pintu dekat stasiun Gambir.

Sebelumnya, seluruh pintu masuk menuju Monas dibuka sebagai akses pengunjung menuju panggung Konser Drugs Free Asia-Afrika, namun hampir seluruh pintu ditutup karena terjadi keributan.

Pengunjung pun merasa kecewa lantaran tidak bisa masuk.

Hasilnya, berdasarkan pantauan di lapangan, tidak sedikit pengunjung yang memaksa masuk dengan meloncati pagar dengan menggunakan pijakan mobil-mobil yang terparkir di dekat pagar.

Konser Drugs Free Asia-Afrika dimeriahi oleh sejumlah grup band dan pemusik Tanah Air seperti Sandhy Sandoro, Ari Lasso, Endangk Soekamti, Shagy Dog, Steven Jam dan lainnya dengan grup band utama Slank.

Konser yang diselenggarakan oleh Kementerian Sosial tersebut digelar untuk mengajak generasi muda menjauhi narkoba dan sengaja dilaksanakan bertepatan dengan peringatan ke-60 KAA di Jakarta dan Bandung.

Dalam konser tersebut diselipkan video testimoni para mantan pemakai narkoba untuk mengajak pengunjung agar menjauhi obat-obatan terlarang.

Konser berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Pengunjung konser kebanyakan merupakan penggemar Slank atau biasa disebut Slankers yang memakai dan membawa atribut Slank. Namun ada juga pengunjung yang ingin menonton dengan membawa keluarganya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: