Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentan: Produksi Padi di Sumsel Akan Naik 1,3 Juta Ton

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan, produksi padi di Sumatera Selatan diperkirakan akan meningkat karena ada perluasan taman.

Selain itu juga ada areal tanam dua kali sehingga produksi tersebut akan meningkat, kata menteri kepada wartawan usai silaturahim dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Mukti Sulaiman di Palembang, Minggu (19/4/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk Sumsel kemungkinan produksinya akan meningkat sekitar 1,3 juta ton. Ini berarti produksi padi dalam meningkatkan ketahanan pangan diperkirakan akan berhasil karena semua daerah telah memaksimalkan taman padi.

Memang, lanjut dia, pihaknya dalam upaya meningkatkan produksi padi tersebut telah mengucurkan dana yang lebih besar.

"Untuk 2015 ini bantuan yang diberikan sekitar Rp20 triliun dan Rp825 miliar di antaranya dikucurkan ke Sumsel," kata dia.

Dia mengatakan, dana dari APBN tersebut antara lain diperuntukan pengadaan bibit dan irigasi sehingga produksinya akan meningkat. Bahkan, bila berhasil pihaknya akan menambah bantuan tersebut supaya ketahanan pangan di berbagai daerah semakin meningkat.

Ketika ditanya mengenai skala prioritas daerah tanam padi, dia mengatakan, untuk Sumatera antara lain Sumsel dan Jambi.

"Sementara di luar itu yakni Kalimantan Timur termasuk tanam padi IP 200," kata dia.

Dalam pertemuan itu antara lain hadir Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Toto S Moerasad, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan pejabat terkait lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: