Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

'Untuk Bandung dari Hati', CIMB Niaga Gelar AMDB 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) kembali menggelar program Ayo Menabung & Berbagi (AMDB) 2015. Bertempat di kantor cabang CIMB Niaga Dago, Bandung, kegiatan ini diikuti oleh 5 sekolah dasar (SD) yang masing-masing diwakili oleh 50 pelajar. Adapun kelima SD tersebut adalah SD Gagas Ceria, SD Maria Bintang Laut, SD Kuntum Cemerlang, SD Pelita Nusantara, dan SD Bina Bangsa.

Area Manager Sales & Distribution III Jawa Barat CIMB Niaga Bambang Sambada menjelaskan, CIMB Niaga akan memasuki usianya yang ke-60 pada 26 September mendatang. Menyambut HUT tersebut, CIMB Niaga menggelar kegiatan di sejumlah kota di Indonesia, yang diawali di Bandung bertajuk "Untuk Bandung Dari Hati". Dalam event tersebut, nasabah maupun masyarakat luas dapat mengakses beragam produk dan layanan inovatif dari CIMB Niaga.

"Nah, AMDB ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan tersebut. Inisiatif ini adalah wujud kontribusi langsung CIMB Niaga yang diharapkan berdampak positif terhadap masyarakat, sekaligus bentuk dukungan kami atas gerakan nasional literasi keuangan," ujar Bambang.    

AMDB merupakan implementasi dari program edukasi masyarakat di bidang perbankan yang digagas Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan. Melalui program ini, CIMB Niaga mengajak masyarakat khususnya para pelajar SD di berbagai wilayah di Tanah Air untuk mengenal perbankan dan memanfaatkan produk dan jasa yang tersedia.

Sebagai pembuka dari rangkaian kegiatan, Bambang menjelaskan, peserta AMDB mengikuti program edukasi atau pengenalan produk dan jasa perbankan melalui konsep permainan edukatif digital run banking run. Dilanjutkan dengan kesempatan memperoleh pengalaman perbankan melalui aktivitas Tour De Bank yaitu pengenalan terhadap fungsi dan peran para petugas bank seperti teller, customer service dan pengenalan tentang fungsi Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM) dan Safe Deposit Box (SDB).

"Bagi mereka para pelajar yang berkecukupan, juga mulai diajak untuk memiliki semangat berbagi dengan sesama, dalam kegiatan AMDB ini. Mereka dapat melakukan aksi penggalangan dana untuk didonasikan kepada rekan-rekannya yang kurang beruntung melalui rekening khusus program AMDB: 064.01.64927.00.9," tutur Bambang.

Selain memberikan permainan yang edukatif dan interaktif, CIMB Niaga juga memberikan bantuan buku kepada masing-masing SD melalui Program Sejuta Buku. Kegiatan ini diharapkan mampu menumbuhkan minat baca anak sejak dini, juga sekaligus menggalakkan program pemerintah untuk memberantas buta aksara di Indonesia.

AMDB telah memasuki tahun kelima pelaksanaannya, dan Bandung terpilih sebagai kota pertama yang dikunjungi pada tahun ini. Dalam kurun waktu tersebut, tercatat 14.866 siswa dari 102 SD di berbagai wilayah Indonesia telah mengikuti program ini.

Atas keberhasilannya mengembangkan program AMDB, belum lama ini CIMB Niaga telah dianugerahkan penghargaan "Excellence in Provision of Literacy & Education Award" melalui ajang The 7th Annual Global CSR Summit & Awards 2015. CIMB Niaga dinilai dan diakui secara internasional sebagai perusahaan yang peduli terhadap upaya peningkatan literasi keuangan (financial literacy) dan kualitas pendidikan di Indonesia, salah satunya melalui program AMDB.

"Kami berharap, ke depannya akan semakin banyak lagi siswa-siswi SD bahkan SMP, SMA, dan perguruan tinggi dapat mengikuti kegiatan sejenis dengan format yang disesuaikan guna mendukung program pemerintah dalam hal financial literacy," tutup Bambang.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: