Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Targetkan Penggunaan Nontunai di Papua Capai 200 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - BRI Wilayah Jayapura terus mendorong sistem pembayaran nontunai bagi masyarakat di Provinsi Papua, bahkan targetnya pun dipatok cukup tinggi.

"Target tahun ini penggunaan pembayaran nontunai melalui BRI adalah 200 persen. Kami sangat optimis bisa mencapai target tersebut," ucap Kepala Wilayah BRI Jayapura Frans Hari Sistiyasta di Jayapura, Senin (20/4/2015).

"Breezy", sambungnya, adalah produk yang akan digunakan BRI untuk meingkatkan angka pembayaran nontunai di sejumlah tempat yang bisa diaktifkan dengan EDC. "Kita akan dorong terus penggunaannya, sampai pada membayar parkiran di mall," ujarnya.

Kemudahan pembayaran menggunakan Breezy, kata Frans, adalah alasan ia yakin masyarakat akan mau menggunakan kartu tersebut, disampingnya juga dari faktor keamanan yang lebih terjamin.

"Kita mau ajarkan ke masyarakat dan rekanan perusahaan lain mengenai transparansi, duit fisik itu pakai dikumpulin dihitung itu mengendap berapa lama, kalau pakai breezy tinggal gesek selesai dan tidak bisa lagi orang tipu menipu," tuturnya.

lebih jauh, imbuh Frans, hal tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang ingin menjadikan semua hal ke arah transparansi melalui sistem online. "Presiden mengatakan semua ke depan harus mengarah ke sistem online, semua harus transparan dan hal itu yang bisa melakukan adalah perbankan," cetusnya. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: