Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sahkan Erwin Riyanto, DPR Bakal Gelar Paripurna

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Komisi XI akhirnya resmi memilih Erwin Riyanto sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) dan menggantikan posisi Halim Alamsyah. Keputusan itu diperoleh usai komisi yang menangani bidang perbankan dan keuangan tersebut menggelar voting tertutup di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad mengaku usai terpilihnya Erwin maka pihaknya akan menyampaikan keputusan tersebut ke rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR dan kemudian sore harinya akan langsung digelar rapat paripurna untuk pengesahan Erwin sebagai deputi.

"Rencana Bamus besok akan rapat pukul 11.00 WIB. Pimpinan Komisi XI akan hadir dan pukul 14.00 WIB-nya langsung di paripurnakan besok," ujar Fadel usai pemungutan suara, Senin (20/4/2015).

Untuk diketahui, Erwin Riyanto berhasil dalam menyisihkan dua kompetitornya, yakni Dody Budi Waluyo dan Hendy Sulistiowati. Erwin meraup 42 suara, kemudian Dody dengan perolehan lima suara, serta Hendy dengan raihan dua suara.

"Total 53 orang anggota Komisi XI dan semua telah mengisi absen, dan telah mengambil suara. Perolehan suara Dody lima suara, Erwin 42 suara, Hendy dua suara, empat suara tidak sah. Dengan demikian, Erwin Riyanto dinyatakan sah dan terpilih sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia," pungkas Fadel.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: