Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tiga Pesan Fadel Muhammad Buat Deputi Gubernur BI Terpilih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Komisi XI DPR Fadel Muhammad menilai ada tiga tugas utama yang harus diemban oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia terpilih, Erwin Riyanto. Diketahui, Erwin Riyanto berhasil dalam menyisihkan dua kompetitornya, yakni Dody Budi Waluyo dan Hendy Sulistiowati dalam pemilihan Deputi Gubernur BI di Komisi XI DPR pada hari ini, Senin (20/4/2015).

"Pertama, membantu menyiapkan Undang-Undang Bank Indonesia dan Undang-Undang Perbankan. Itu saya minta ia aktif karena ia juga nantinnya menjadi ex officio di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," kata Fadel di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/4/2015).

Ia mengatakan tugas yang kedua adalah mengatur kebijakan moneter yang saat ini perlu perhatian besar. "Ketiga, (Pak Erwin) harus banyak komunikasi dengan publik baik ia sendiri maupun dengan permasalah-permasalahan yang dihadapi BI," paparnya.

Selain itu, Fadel juga berharap agar Erwin dapat membantu kondisi penguatan rupiah agar kembali ke titik aman, yakni sebesar Rp 12.500. Dia pun optimis jika Erwin mampu bekerja dengan baik serta mengoptimalkan kinerja BI.

"Rupiah (mudah-mudahan) kembali ke Rp 12.500 mudah-mudahan ada penyesuaian lagi sampai pertengahan tahun ini. Saya optimis ia bisa bekerja dengan baik dan perbaikan tambahan di BI. Semua sudah memenuhi syarat (pencalonan Erwin) sudah kita cek di PPATK, KPK, dsb," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: