Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ada Insiden, Bandara Ahmad Yani Semarang Ditutup Sementara

Warta Ekonomi -

WE Online, Semarang - Sejumlah penerbangan di Bandara Ahmad Yani Semarang pada hari Selasa pagi, mengalami penundaan selama sekitar satu jam, menyusul insiden kerusakan helikopter milik TNI di sekitar landasan ancang bandara.

"Tadi sempat ditutup mulai pukul 08.20 sampai 09.35 WIB," kata General Affairs and Communication Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Anom Fitranggono, di Semarang, Jateng, Selasa (21/4/2015).

Ia menjelaskan heli milik TNI mengalami gangguan mesin di sebelah utara landasan ancang. Menurut dia, ada dua penerbangan yang terpaksa ditunda keberangkatannya, yakni milik maskapai Kalstar dan Sriwijaya Air. Selain itu, lanjut dia, ada dua pesawat yang terpaksa batal mendarat karena penutupan tersebut.

Ia menuturkan setelah heli dipindahkan dari sekitar landasan pacu, penerbangan kembali dibuka seperti biasa. Jadwal penerbangan di bandara ini, lanjut dia, kembali dibuka seperti biasa. Sementara itu, salah seorang calon penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang Agung SB juga mengalami dampak penutupan penerbangan tersebut.

Agung yang rencananya terbang ke Jakarta dengan pesawat Lion Air terpaksa tertunda keberangkatannya. "'Check in' jam 9, tapi kata petugasnya ada penundaan karena insiden di landasan pacu (ancang)," ucapnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: