Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tinjau KAA di Bandung, Badrodin: Hingga Saat Ini Situasinya Aman

Warta Ekonomi -

WE Online, Bandung - Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Badrodin Haiti meninjau persiapan keamanan Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Kota Bandung, Selasa.

"Hingga saat ini situasinya aman dan tidak ada gangguan yang cukup berarti, termasuk arus lalu lintas" kata Kapolri Badrodin di sela peninjauan persiapan KAA di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat.

Menurut dia, pihaknya ingin para kepala negara dan delegasi Asia Afrika yang hadir di Indonesia nanti merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan KAA. "Sehingga ini yang harus kita upayakan semaksimal mungkin mengantisipasi kemungkinan yang terjadi," kata dia.

Peninjauan yang dilakukan oleh Kapolri tersebut dimulai dari Jalan Asia Afrika, Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, Masjid Raya Provinsi Jawa Barat atau Masjid Agung Bandung. "Untuk acara puncak yang dihadiri beberapa kepala negara, kita harus lakukan pengecekan. Karena pengamanan harus betul-betul prima, harus betul-betul bisa aman kemudian juga bisa nyaman," katanya.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Mochamad Iriawan dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tampak hadir dalam peninjauan persiapan KAA tersebut.

Peninjauan persiapan KAA yang dilakukan oleh Kapolri berlangsung sekitar 45 menit. Kapolri melanjutkan peninjauan ke Gedung Negara Pakuan atau rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan melakukan gelar pasukan di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika berlangsung di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015. Setelah mengikuti serangkaian pertemuan di Jakarta pada 19-23 April, para delegasi KAA melakukan napak tilas di Bandung, Jabar pada 24 April 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: