Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Presiden: Stabilitas Politik Syarat Pertumbuhan Ekonomi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Presiden Joko Widodo menegaskan stabilitas kawasan merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi bila pertumbuhan ekonomi dapat berlangsung dengan baik oleh karena itu upaya menjaga stabilitas mutlak diperlukan.

"Apapun menurut kita stabilitas kawasan penting, stabilitas politik maupun keamanan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi sebuah negara, dalam mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan maupun mendorong pertumbuhan ekonomi dunia. Stabilitas keamanan, stabilitas politik di negara di kawasan, sebuah yang penting. Tanpa itu jangan harap kita memiliki sebuah pertumbuhan ekonomi yang baik," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Senin (20/4/2015).

Presiden mengatakan seperti di kawasan Asia, stabilitas keamanan yang tercipta di kawasan itu mendorong Asia menjadi salah satu regional yang memiliki pertumbuhan ekonomi lebih baik dibandingkan kawasan lainnya.

"Kita di Asean selalu kita sampaikan, betul-betul kawasan yang sangat memiliki stabilitas keamanan yang baik, stabilitas politik yang baik itu yang harus dijaga sehingga pertumbuhan kita, seperti yang kita lihat dibanding kawasan yang lain kita lebih baik," katanya.

Selain stabilitas, Kepala Negara juga menjelaskan konektivitas antara negara dan antar kawasan juga menjadi kunci yang penting bagi pertumbuhan ekonomi.

"Sisi ekonomi juga konektivitas antar kawasan , konektivitas antar negara juga memerlukan perhatian karena dua hal yang menjadi kunci adalah yang pertama stability yang kedua adalah infrastruktur. Bila dua hal itu dimiliki oleh sebuah negara, atau sebuah kawasan maka saya kira pertumbuhan ekonomi akan mudah didongkrak naik," tegas Presiden Joko Widodo.

Pada Selasa (21/4/2015) Presiden Joko Widodo membuka Asian African Bussiness Summit di Jakarta Convention Centre yang merupakan bagian dari rangkaian pertemuan dalam rangka peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika.

Presiden Joko Widodo pada Rabu (22/4/2015) mendatang juga dijadwalkan untuk membuka dan memberikan sambutan dalam KTT Asia Afrika di Jakarta yang dihadiri oleh 34 kepala negara dan kepala pemerintahan serta delegasi-delegasi dari negara Asia Afrika lainnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: