Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Istri Menag: Para Istri Harus Awasi Suami Agar Tidak Korupsi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Istri Menteri Agama, Trisna Willy Lukman Hakim, meminta para istri lebih teliti dan mengawasi suaminya agar tidak terjebak praktik korupsi di tempatnya bekerja.

"Saya kalau Pak Lukman (menteri agama) bawa sesuatu ke rumah sering saya tanya. Tapi Pak Lukman tidak pernah membawa apa-apa ke rumah," kata Trisna dalam sambutannya di acara Peringatan Hari Kartini di lingkungan Kementerian Agama, area Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia, dengan istri yang mengawasi suaminya terkait penghasilan maka akan menjauhkannya dari tindakan melanggar koridor hukum, seperti praktik suap dan korupsi di tempatnya bekerja. Trisna mengatakan istri patut menanyakan suami apabila sesuatu yang diberikan oleh suami itu di luar kemampuan ekonomi suami.

Bagi istri Menag, pada umumnya istri merasa senang saat menerima sesuatu dari suami. Tapi bisa jadi di masa mendatang bisa menimbulkan persoalan hukum jika tidak teliti. "Sebab itu para istri agar menolak barang atau uang yang dibawa suaminya ke rumah jika nilainya di luar kewajaran. Istri harus bertanya kepada suaminya, barang dan uang yang dibawanya darimana," kata dia.

Sementara itu, Trisna juga meminta agar para istri tidak meminta sesuatu yang di luar kemampuan suami karena dapat mendorongnya melakukan hal-hal yang melawan hukum. "Peringatan Hari Kartini ini merupakan momentum bagi kaum perempuan untuk terus meneruskan perjuangan suaminya," kata dia. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: