Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IPW 'Bocorkan' Budi Gunawan Resmi Jadi Wakapolri

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indonesia Police Watch (IPW) memberikan pernyataan resminya bahwa Komjen Pol Budi Gunawan telah dilantik menjadi Wakapolri.

Ketua Presidium IPW Neta S Pane menyebut Budi resmi menjadi pendamping Jenderal Pol Badrodin Haiti usai melewati sidang di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakil Kepala Polri dalam proses di Wanjakti beberapa hari lalu," kata Neta dalam siaran persnya yang diterima, Selasa (21/5/2015).

Neta menambahkan proses pemilihan yang berlangsung di Wanjakti secara bulat memilih Budi sebagai Wakapolri. Dia menerangkan bahwa berdasarkan informasi yang diperolehnya semua jenderal yang hadir setuju memilih mantan ajudan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Selain itu, hasil sidang Wanjakti pun sudah dilaporkan ke Presiden Jokowi. "IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG," imbuhnya.

Selain itu, posisi Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian (Kalemdikpol) yang sebelumnya ditempati Budi akan digantikan oleh Irjen Syafruddin. Neta menilai Budi Gunawan merupakan sosok yang tepat untuk mendampingi Kapolri Badrodin Haiti.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: