Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub DKI: Hari Kartini Jangan Seremonial Saja, Tapi....

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mendorong kaum perempuan agar mengembangkan potensi dan keahlian yang dimiliki sehingga dapat memajukan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat terkait Hari Kartini yang diperingati setiap 21 April. "Hari Kartini seharusnya jangan hanya diperingati secara seremonial saja, tetapi juga harus sekaligus dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia mengatakan salah satu potensi dan keahlian diri yang dapat dikembangkan kaum perempuan, yakni berkecimpung di dalam dunia politik. Menurutnya, saat ini masih banyak perempuan yang masih enggan untuk terjun kedalam ranah politik. "Kalau menurut saya, Kartini sekarang itu harusnya bisa jadi presiden. Perempuan seharusnya aktif ikut organisasi, masuk partai politik dan bisa jadi pemimpin," ujar Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu menuturkan seorang perempuan sebetulnya memiliki peran yang lebih banyak, dan bukan hanya sekedar menjadi pendamping bagi pasangannya. "Kalau kita lihat di negara-negara lain, banyak perempuan yang bisa menjadi kepala negara. Oleh karena itu, perempuan harus lebih mendorong kemampuannya masing-masing, terlebih di dunia politik," tutur Djarot.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan perwakilan kaum perempuan didalam keanggotaan dewan sampai dengan saat ini masih kurang banyak. "Keterwakilan perempuan di dalam keanggotaan dewan saat ini masih dibawah 30 persen, masih sangat kurang. Caleg (calon legislatif) perempuan juga tidak banyak. Makanya, ini harus didorong lagi," ungkap Djarot. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: