Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Seagate Raih Pendapatan Bersih Senilai 291 Juta Dolar US pada Kuartal III

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta – Seagate Technology plc (NASDAQ: STX) hari ini (Selasa, 21/4/2015) melaporkan hasil keuangan untuk kuartal ketiga dari tahun fiskal 2015 yang berakhir pada 3 April 2015. Untuk kuartal ketiga, Seagate melaporkan pendapatan sekitar 3,3miliar dolar, marjin kotor sebesar 28,7%, pendapatan bersih senilai 291 juta dolar dan laba bersih per saham sebanyak 0,88 dolar. Pada basis non-GAAP, diluar dampak bersih dari barang-barang tertentu, Seagate mencetak marjin kotor sebesar 28,9%, pendapatan bersih senilai 357 juta dolar dan laba bersih per saham sebesar 1,08 dolar. Untuk detil rekonsiliasi dari GAAP ke non-GAAP, dapat dilihat pada tabel keuangan terlampir.

Selama kuartal ketiga, Seagate meraih sekitar 374 juta dolar di dalam kas operasional, dengan dividen tunai yang dibayarkan sebesar 176 juta dolar dan membeli kembali (repurchased) sekitar 12 juta saham dengan nilai sebesar 706 juta dolar. Dibandingkan dengan posisi April 2014 (year to date), Seagate telah memberikan sekitar 1,4 triliun dolar kepada para pemegang saham dalam dividen dan pencairan saham. Kas, kas ekuivalen, kas terbatas, dan investasi jangka pendek mencapai sekitar 2,6 miliar dolar pada akhir kuartal ketiga.

"Mengingat kondisi pasar yang dinamis pada kuartal ini, kami cukup senang dengan kinerja operasional kami dan kesanggupan untuk memberikan nilai kembali kepada para pemegang saham," kata Steve Luczo, chairman dan chief executive officer Seagate.

"Ketidakpastian makro jangka pendek memengaruhi area-area tertentu dari pasar target kami namun kami tetap optimis bahwa permintaan pasar untuk penyimpanan exabyte akan terus meningkat dalam jangka panjang. Ke depannya, kami fokus dalam menyelaraskan teknologi penyimpanan kami dengan efektif untuk memanfaatkan peluang di dalam pertumbuhan pasar, memperlihatkan profitabilitas operasi dan memberikan kembali nilai kepada para pemegang saham," tambahnya.

Seagate telah merilis dokumen Supplemental Financial Information, yang tersedia di laman investor pada situs Seagate di www.seagate.com/investors.

Dividen Tunai Triwulan

Dewan Direksi telah menyetujui dividen tunai triwulan sebesar 0,54 dolar per saham, yang akan dibayar pada 15 Mei 2015 kepada para pemegang saham di penutupan hari kerja pada tanggal 1 Mei 2015. Pembayaran dari dividen tunai triwulan di masa yang akan datang akan menjadi kebijakan dari para dewan direksi dan akan tergantung akan posisi keuangan Seagate, hasil operasi, ketersediaan kas, arus kas, kebutuhan modal dan faktor lain yang dianggap relevan oleh Dewan Direksi.

Komunikasi Investor

Manajemen Seagate akan mengadakan webcast publik hari ini pukul 06.00 pagi Waktu Pasifik yang dapat diakses di bagian investor situs Seagate www.seagate.com/investors. Selama webcast, Seagate akan memberikan pandangan perusahaan di kuartal fiskal keempat tahun 2015 termasuk asumsi dasar utama.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: