Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rayakan Hari Kartini, Menteri Susi Pidato Kedaulatan

Warta Ekonomi -

WEOnline, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberikan pidato kedaulatan dalam rangka menyambut Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April setiap tahunnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan yang akrab disebut Menteri Susi itu bakal memberikan Pidato Kedaulatan yang disampaikan secara langsung oleh dirinya di Ballroom Gedung Mina Bahari III, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Selasa (21/4/2015) siang.

Berdasarkan pantauan Antara, sebelum acara pidato Menteri Susi tersebut dimulai, ruang Ballroom KKP telah dihadiri oleh ratusan orang yang sebagian merupakan perwakilan pegawai KKP. Sebagaimana diketahui, Susi Pudjiastuti sebelumnya juga telah menerima penghargaan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai perempuan pertama yang menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Di tempat terpisah, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin ikuti lomba memasak nasi goreng bersama para pejabat kementerian dalam rangka memperingati Hari Kartini di area Kantor Kemenag, Lapangan Banteng, Jakarta. Menag memasak tanpa dibantu oleh asisten. Hal itu berbeda dengan peserta lainnya, misalnya Dirjen Bimbingan Masyarakat Machasin yang dibantu seorang asistennya.

Terdapat kegiatan lainnya yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Kartini, di antaranya pasar batu akik, pasar batik, fashion show busana adat, pameran busana agama dan kegiatan lainnya. Tidak hanya di Indonesia, sebanyak 60 anggota Indonesia Network Development UK (INDUK) yang terdiri dari pekerja domestik di Kerajaan Inggris Raya memperingati Hari Kartini dengan meriah di London, akhir pekan.

Wakil Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris Raya dan Republik Irlandia/DCM KBRI London Anita Lidya Luhulima ikut menghadiri peringatan tersebut beserta pejabat konsulat KBRI London serta pengurus Dharma Wanita Persatuan KBRI London, Ketua Diaspora Indonesia, Cathy Paat dan pengurus perkumpulan pernikahan campur.

Dalam sambutannya Anita Lidya Luhulima menyampaikan penghargaannya dengan digelarnya perayaan Hari Kartini oleh anggota INDUK, suatu wadah perempuan Indonesia yang bekerja di sektor informal di London dan sekitarnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: