Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuartal Pertama United Tractor Baru Gunakan Capex US$ 35 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT United Tractors Tbk (UNTR) menyatakan hingga kuartal pertama tahun 2015 ini perseroan baru menggunakan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$ 35 juta.

Ini artinya, perseroan baru merealisasikan sekitar 10 persen dari anggaran capex tahun ini yang diperkirakan akan mencapai sebesar US$ 350-400 juta. "Kuartal pertama kita baru gunakan capex US$ 35 juta. Capex tahun ini US$ 350-400 juta. Sebagian besar untuk anak usaha kita yaitu PT Pamapersada Nusantara (PAMA)," kata Direktur Utama PT United Tractors Tbk, Gidion Hasan, di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Lebih lanjut Gidion mengungkapkan, dana capex yang akan dialokasikan untuk PAMA akan mencapai sebesar 80-90% dari total capex tahun ini. "Memang capex paling besar tetap PAMA, terutama untuk investasi alat berat seperti replacement dan maintanance," ujarnya.

Menurutnya, dana capex yang sebesar. US$ 350-400 juta tersebut sebagian besar akan dianggarkan dari dana kas internal perusahaan. "Sumber dana masih dari kas internal sebagian besar. Karena kas kami masih bagus," tambahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: