Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Kembali Gelar 'Investor Day'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka meningkatkan jumlah investor maupun likuiditas perdagangan efek di pasar modal Indonesia kembali menggelar acara Institutional Investor Day.

"Ini merupakan salah satu bentuk pelayanan BEI kepada para emiten BEI dengan cara membuka akses dan hubungan yang lebih luas antara investor institusi dengan emiten serta meningkatkan pemahaman investor institusional terhadap kinerja emiten," kata Direktur Utama BEI Ito Warsito di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurutnya, konsep acara Institutional Investor Day 2015 memang ditujukan bagi investor institusi yang merupakan salah satu pilar utama bagi perkembangan pasar modal nasional. BEI akan mempertemukan 16 emiten dengan para investor.

Sebagai informasi, Institutional Investor Day 2015 rutin diadakan oleh BEI setiap tahunnya. Emiten yang telah melakukan presentasi dan konferensi pers pada acara Institutional Investor Day 2015 akan dibebaskan dari kewajiban melakukan paparan publik tahunan.

Di tahun ini, kegiatan berlangsung selama dua hari pada 22-23 April 2015. Acara ini bertujuan untuk menempatkan BEI sebagai fasilitator guna mempertemukan investor institusi, analis anggota bursa, dan para manajer investasi dengan 16 emiten terpilih.

Ito menambahkan bahwa per akhir Maret 2015 persentase kepemilikan saham investor institusi di BEI sebesar 73,14 persen sehingga aktivitas transaksi investor institusi telah menjadi tolok ukur bagi investor ritel dalam bertransaksi.

"Dengan semakin meningkatnya partisipasi dan kepercayaan investor institusi dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia diharapkan akan dapat lebih menyemarakkan perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia sehingga pasar modal Indonesia dapat semakin menjadi cerminan maupun tolak ukur bagi kemajuan perekonomian Indonesia," ujarnya.

Berikut ini 16 emiten yang akan dipertemukan dengan para investor institusional:

1. PT Waskita Karya (Persero) Tbk
2. PT Elnusa Tbk
3. PT Ciputra Development Tbk
4. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
5. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk
6. PT Lippo Cikarang Tbk
7. PT Selamat Sempurna Tbk
8. PT Austindo Nusantara Jaya Tbk
9. PT Adhi Karya (Persero) Tbk
10. PT Sarana Menara Nusantara Tbk
11. PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk
12. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk
13. PT Wijaya Karya Beton Tbk
14. PT Timah (Persero) Tbk
15. PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk
16. PT Kawasan Industri Jababeka Tbk

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: