Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

EY Kembali Adakan Pemilihan 'Entrepreneur of the Year'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Earns and Young (EY) Indonesia kembali menggelar ajang Entrepreneur or the Year 2015 yang diluncurkan 22 April 2015. Kegiatan yang telah diadakan pada tahun ke-15 ini mengambil tema Entrepreneur Hight Impact at Its Best.

Country Managing Partner Indonesia Hari Purwantono mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan peluang kepada entrepreneur Indonesia guna dapat mengikuti event serupa yang digelar di tingkat dunia dengan nama World Entrepreneur of the Year.

Beberapa persyaratan entrepreneur guna dapat mengikuti ajang tersebut adalah pengusaha harus transparan, diaudit dalam dua tahun, dan usahanya berkiprah secara global. Untuk menentukan pemenang akan dilakukan penilaian oleh tim independen.

"Kami EY hanya penyelenggara. Keputusan pemenang di tangan dewan juri," sebut Heri.

Program tersebut akan ditutup di bulan September. Selanjutnya pemenang akan dikirim ke ajang serupa di tingkat dunia yang akan digelar di Montekarlo, Meksiko. Pemenang akan bersaing dengan peserta lain dari 60 negara.

"Selama 15 tahun peserta dari Indonesia belum pernah ada yang menang. Yang dicari dalam ajang itu adalah entrepreneur yang usahanya berimplikasi secara global dan salah satu ciri khas entrepreneur kuat memiliki customer internasional," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, EY juga menghadirkan nominator di tahun sebelumnya, seperti Aksa Mahmud dengan usaha bidang industri semen dan marmer serta ekspor udang. Kemudian Calvin Kizana entrepreneur muda bisang IT. Serta Angkie Yudistia yang mengembangkan industri bidang disable enterprise.

"Pemenangnya tahun kemarin adalah Pak Iwan dari Solo dengan usaha garmen Sritex. Dia yang kami kirimkan, tapi belum menang juga," ungkap Heri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: