Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gerindra: Kami Tolak Penghapusan Premium

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian menegaskan fraksi Partai Gerindra menolak keras jika kehadiran bahan bakar minyak Pertalite dengan RON 90 dimaksudkan untuk menggantikan keberadaan premium RON 88 di Indonesia.

"DPR jelas menolak. Fraksi Gerindra jelas menolak keras jika mau menghilangkan premium," kata anggota Komisi VII DPR Ramson Siagian di diskusi Dialog Kenegaraan di Senayan Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Sebelumnya PT Pertamina meluncurkan BBM jenis baru yakni Pertalite dengan RON 90. Diberitakan bahwa kehadiran Pertalite ini dimaksudkan untuk menggantikan keberadaan premium dengan RON 88.

Menurut Ramson, jika pemerintah ingin menghapuskan premium maka hal itu akan jadi persoalan serius. Ramson justru mempertanyakan, kehadiran pertalite. "Apakah ini hanya akan mengganti pengimpornya dari premium RON 88 ke pertalite RON 90?," kata Ramson.

Lebih lanjut Ramson menjelaskan jika keberadaan pertalite ini hanya untuk memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memilih premium maka itu tidak masalah.

"Kalau keberadaan pertalite hanya untuk memberikan pilihan kepada masyarakat, maka itu tidak masalah," kata Ramson.

Ramson menjelaskan bahwa di Amerika Serikat-pun sampai saat ini juga masih tersedia BBM jenis premium dengan RON 88. BBM dengan RON 88 masih digunakan untuk jenis mobil-mobil tertentu. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: